TikTok Bikin Program Khusus Ramadan #SamaSamaBerbagi

Addiction.id-Jakarta. Bulan Ramadan identik dengan kemeriahan dan kegembiraan saat bersama orang-orang terdekat dan keluarga. Berangkat dari hal ini, TikTok membikin program khusus Ramadan, yaitu #SamaSamaBerbagi.

“Sebagai platform berbasis kreatif, TikTok ingin membawa kemeriahan tersebut ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi dengan cara menyenangkan, sambil mengekspresikan kreativitas mereka selama bulan Ramadhan,” kata Angga Anugrah Putra Head of Content and User Operations TikTok Indonesia, saat peluncuran program tersebut, Kamis (15/4).

Angga memaparkan bahwa program #SamaSamaBerbagi terdiri dari beragam program menarik untuk berbagi dan berinteraksi. Secara rinci, jelas dia, program ini dibagi menjadi tiga bagian yakni Inspirasi Ramadhan, Sticker dan Musik Spesial, juga Ramadhan Live Sales Sessions.

Adapun Inspirasi Ramadhan berupa konten video yang beragam sesuai katergori, mulai #KulinerRamadan di kategori kuliner, #InspirasiRamadan di kategori edukasi, hingga #GayaRamadan untuk kategori fesyen. Selain itu, pengguna bisa menyaksikan Ramadan TikTok Live dengan berbagai topik dari pemerintah hingga selebriti.

Sementara itu, Ramadhan Live Sales Sessions memberi platform bagi brand dan UKM untuk promosi kepada pengguna TikTok. Sesi ini pun didukung oleh ekosistem TikTok seperti livestream. Dengan ekosistem ini, para pelaku bisnis bisa berinteraksi dan memenuhi kebutuhan pengguna dengan cara menyenangkan.

“Ini semacam konsep online festival, pengguna bisa rayakan Ramadan dengan cara menyenangkan dengan mengunjungi virtual booth. Kalau misalnya teman-teman ada aplikasi TikTok itu ada di explore, ada banner, di situ ada banyak pilihan,” terang Angga.

Untuk diketahui, program khusus Ramadan #SamaSamaBerbagi berlangsung dari 5 April hingga 16 Mei 2021.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :