OPPO Berkomitmen Dukung eSports di Indonesia

Addiction.id-Jakarta. Perusahaan elektronik OPPO mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung perkembangan eSport di Indonesia. Hal ini telah dikonfirmasi PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto.

Aryo mengatakan bahwa pihaknya memandang game lebih dari sekadar hiburan. Perusahaan menilai game sebagai hal yang lebih bernilai dari itu.

Diketahui, OPPO sendiri telah mendukung sederet turnamen eSports kelas dunia. Salah satunya turnamen League of Legends, yang mereka sponsori hingga 2024.

Sementara di Indonesia, komitmen OPPO untuk mendukung eSports nampak sejak 2017. Di periode ini, perusahaan berkolaborasi dengan game Arena of Valor (AoV) dari Garena.

“Kami melakukan tour ke banyak kota, seperti Jakarta, Batam, Medan, Makassar, Manado, Pontianak, Malang, Jogja, Surabaya dan Bandung. Tujuannya untuk memberitahu ada potensi dari gaming dan eSports,” sambung Aryo, dikutip Senin (12/4).

“Kami ingin tidak hanya orang umum saja yang ikutan eSports. Tapi konsumen OPPO coba ikutan main game, siapa tahu bisa melangkah ke jenjang profesional,” imbuhnya.

Teranyar, OPPO Indonesia kembali mensponsori turnamen AOV Star League (ASL) 2021 Spring yang berlangsung April hingga Mei 2021 ini. Adapun kolaborasi ini merupakan kali ketiganya bagi OPPO berkolaborasi dengan AoV sejak 2017.

Turnamen tersebut diikuti oleh tim-tim Indonesia. Tim-tim pemenang akan mendapat total hadiah 400 juta rupiah dan yang terbaik bisa menjadi perwakilan Indonesia di turnamen internasional.

“Semakin banyak kompetisi amatir maupun profesional dapat membantu pembibitan player muda. Sehingga akan lahir banyak pemain profesional kelas dunia dari Indonesia,” ujar Aryo.

Lebih lanjut, ke depannya OPPO akan terus bekerja sama dengan publisher maupun developer game untuk mendukung perkembangan eSports di Indonesia, melalui gelaran turnamen. Harapannya, ajang ini menjadi sarana latihan gamer untuk menguji kemampuan dan berkembang lebih baik.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :