Sirclo Akuisisi Orami, Pemilik Brand Jadi Lebih Luas Jangkau Publik

Addiction.id-Jakarta. Perusahaan rintisan atau starup e-commerce Sirclo resmi mengakuisisi Orami. Tindakan ini merupakan perpanjangan usaha Sirclo untuk mendukung brand yang telah bermitra dengannya agar bisa menjangkau publik lebih luas.

Orami sendiri merupakan platform parenting yang mengombinasikan commerce, content, dan community.

“Aksi korporat ini bisa memperluas layanan enabler yang ditawarkan oleh Sirclo untuk pemilik brand yang ingin memasuki pasar online. Orami sendiri memiliki situs belanja online yang memfasilitasi brands ternama dalam menjual produk kebutuhan ibu dan anak,” jelas Founder dan CEO Sirclo Brian Marshal, baru-baru ini.

“Di sini, kami punya misi untuk menggabungkan kekuatan dalam membantu brand berjualan online dengan lebih strategis, terukur dan efisien,” imbuhnya.

Dengan akuisisi tersebut, brand yang bermitra dengan Sirclo bisa fokus pada aspek strategis bisnis saat berkiprah di kanal e-commerce. Brand pun bisa menyerahkan pengelolaan penjualannya kepada Sirclo melalui solusi omnichannel yang dihadirkan.

Selain itu, masing-masing perusahaan akan memanfatkan kekuatan teknologinya. Mereka akan menghadirkan layanan digital dari hulu ke hilir (end-to-end) untuk brand. Adapun layanan ini ditujukkan untuk meningkatkan visibilitas hingga menjangkau lebih banyak konsumen.

Sementara itu, CEO Orami Ferry Tenka, yang kini menjadi Chief Marketing Officer Sirclo, mengatakan bahwa pihaknya melihat sinergi kedua perusahaan sebagai peluang besar untuk mengakselerasi pertumbuhan Orami. Bersamaan dengan itu, pihaknya juga bisa terus mengakomodasi kebutuhan brand maupun konsumen.

“Kemampuan Orami menjangkau konsumen secara luas selaras dengan yang selama ini telah dilakukan Sirclo sebagai e-commerce enabler dengan infrastruktur dan jaringan ritel yang kuat. Banyak sekali potensi luar biasa yang bisa dieksplor, sehingga kami sangat senang bisa bergabung di keluarga besar Sirclo,” tutur dia.

Adapun kesepakatan tersebut menggabungkan kedua perusahaan yang sudah melayani lebih dari 100.000 brands dari skala Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga multinasional, serta menjangkau jutaan konsumen di 34 provinsi Indonesia.

(LH)