Halalpedia Dukung Tren Gaya Hidup Halal

Addiction.id-Jakarta. Peluang bisnis bagi pemasar produk halal telah terbuka luas. Hal ini menimbang gaya hidup halal telah menjadi tren global, tak terkecuali Indonesia. Tak ayal bila kemudian muncul platform belanja online produk online, seperti Halalpedia.

Menurut Chief Technology Officer Halalpedia Muhammad Aditia Rahman, Indonesia sebagai negara yang penduduknya mayoritas Muslim, berpotensi menjadi pusat industri halal dunia. Saat ini pun banyak brand lokal yang memproduksi produk halal di Indonesia.

Melihat peluang itu, Adit mengatakan bahwa kehadiran Halalpedia bisa menjadi wadah bagi para pelaku UMKM industri halal. Pun bisa mempermudah masyarakat mencari dan memenuhi beragam kebutuhan akan produk halal.

“Halalpedia hadir sebagai solusi untuk mendorong industri halal di Indonesia agar berkembang pesat, dengan memberikan rasa tenang kepada konsumen melalui sebuah platform digital yang akan menjadi jendela baru bagi para pelaku industri halal untuk dapat menjalankan kegiatan perekonomian dalam berbelanja dan berbisnis dengan rasa tenang, aman, dan nyaman,” kata dia saat acara peluncuran Halalpedia di Ballroom Hotel Kempinsky, Jakarta, Sabtu (6/3).

Chief Marketing Officer Halalpedia Ayu Puspita menambahkan, untuk memberi kenyamanan dalam berbisnis dan berbelanja, pihaknya menyediakan sejumlah layanan termasuk jaminan kualitas produk. Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi pengiriman paket dengan pilihan layanan ekspedisi, dari pengiriman reguler hingga pengiriman sameday.

Perihal pembayaran, pengguna bisa memilih metodenya antara lain transfer bank, virtual account, serta pembayaran menggunakan paylater berbasis syariah.

“Untuk teman-teman lebih percaya, terasa tenang dan aman karena ada marketplace yang benar-benar mendukung untuk berhijrah. Jadi inginnya Halalpedia menjadi partner hijrah teman-teman, bukan dari produknya saja, tapi juga dari platform yang kami sediakan. Kami akan menjadi partner meraih kebaikan, diiringi dengan keberkahan,” terang Ayu.

Halalpedia juga bermitra dengan sejumlah pihak, seperti Yayasan Amal Khair Yasmin, yang menerima donasi barang dan menjualnya melalui Halalpedia. Adapun hasil penjualannya digunakan untuk membiayai pendidikan gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Hadirnya Halalpedia menjadi oase yang sangat penting, sekaligus menjadi sentra edukasi yang luar biasa. Saya sangat bangga dan mendukung dengan penuh Halalpedia…. Dalam bisnis kita harus mencari ketenangan, keberkahan. Ini yang kami ambil karena jauh lebih besar ketenangan bisnis, keberkahan bisnis dibandingkan keuntungan,” ujar Sulistyo selaku perwakilan dari Yayasan Amal Khair Yasmin.

Hal senada pun disampaikan oleh Wakil Ketua Umum dan Ketua Harian Asosiasi Fintech Syariah Indonesia Emil Edhie Dharma. Ia berharap kehadiran Halalpedia bisa menjadi wadah untuk memenuhi gaya hidup halal masyarakat.

“Dengan hadirnya Halalpedia diharapkan semoga bisa (jadi) wadah bagi teman-teman yang ingin hijrah. Buat konsumsi mereka, lifestyle mereka. Nah dengan adanya Halalpedia merupakan wadah sehingga bisa membeli apa-apa yang mereka butuhkan, sesuai dengan tren atau lifestyle mereka menuju hijrah, halal lifestyle,” tutur Emil.

(LH)