Influencer Marketing Diakui Efektif, Gojek Ajak Allstars.id Kolaborasi

Addiction.id-Jakarta. Influencer marketing terbukti efektif menjangkau para konsumen di era digital ini. Hal ini bahkan diperkuat oleh data dari AnyTag 2020, yang menyebutkan bahwa influencer marketing memiliki kinerja yang sangat baik dalam konten-konten di bidang makanan, kecantikan, elektronik, FMCG, dan travel.

Tak ayal data menunjukkan demikian, sebab teknologi digital dan penetrasi internet yang tinggi di masyarakat memungkinkan ekosistem influencer marketing berjalan mulus.

Melihat peluang itu, Gojek berkolaborasi dengan Allstars.id, sebuah platform influencer di Indonesia. Kolaborasi ini memungkinkan mitra Gojek, khususnya UMKM, memperluas cakupan pasar melalui solusi inovatif influencer marketing.

Para mitra yang menggunakan GoBiz (Gojek) bisa mengakses layanan Allstars.id melalui shuffle card selama periode promosi. GoBiz sendiri dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan para mitra UMKM dalam menjalankan usaha mereka.

Khusus untuk mitra GoFood, mereka dapbisa mendapat informasi lebih lanjut tentang Allstars.id melalui platform edukasi dan jejaring Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

VP Commercial Solutions and Operations Gojek Vincent Bachtiar menuturkan bahwa pihaknya akan terus berinovasi mengembangkan teknologi dan produk guna mendukung UMKM, khususnya selama pandemi Covid. Sehingga UMKM bisa tetap berusaha dan berkarya. Salah satunya inisiasi Gojek yaitu berkolaborasi dengan Allstars.id, yang memiliki visi sama.

“Setiap pembuatan kampanye di AllStars oleh para mitra UMKM akan mendapatkan cashback sebesar 50% hanya dengan memasukkan kode promo GOJEK. Adapun untuk kampanye digital yang sudah berjalan, kami melihat platform Instagram menjadi platform terfavorit, dengan layanan Instagram photo dan story,” terang Vincent melalui keterangan persnya, Jumat (26/2).

Sementara itu, Business Director Allstars.id Alex Wijaya mengaku bahwa pihaknya punya semangat dan visi yang sama dengan Gojek, yaitu ingin berkontribusi guna memajukan ekonomi Indonesia selama pandemi dengan membantu pelaku UMKM.

“Melalui Allstars.id, para pelaku UMKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di dunia media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman,” jelasnya.

“Kami berharap dengan kerja sama ini para pelaku UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen, memperluas pangsa pasar, dan lebih memiliki daya saing dalam pertumbuhan ekonomi digital dewasa ini,” sambung Vincent.

Sebagai informasi, Allstars.id hadir sejak 2019. Platform ini menghubungkan para influencer dari berbagai platform digital seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan Tiktok. Hingga kini, sudah ada ratusan ribu influencer yang bergabung di Allstars.id.

Melalui Allstars.id, para influencer dihubungkan dengan kampanye yang berjalan serta memastikan alur kerja dan pembayaran yang efisien melalui satu platform. Plarform ini pun menawarkan solusi mudah dalam mengimplementasikan strategi pemasaran UMKM, dengan menyesuaikan cakupan masing-masing influencer, dari nano, mikro, makro, hingga mega/top tier influencer.

Allstars.id bisa diakses langsung baik dari aplikasi dan website.

(LH)