Digital Mediatama-RANS Entertainment Berkolaborasi Guna Perluas Distribusi Konten

Addiction.id-Jakarta. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mengumumkan kemitraannya dengan RANS Entertainment. Mereka membuat platform pemasaran media sosial digital dan mendirikan joint venture (JV), PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS), yang akan mengelola platform tersebut.

Untuk diketahui, DMMX merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran perdagangan digital dan platform pertukaran iklan cloud, yang menyediakan layanan ujung ke ujung mulai dari manajemen konten, iklan terprogram hingga program akuisisi penjualan. Sementara, RANS Entertainment merupakan agensi bakat yang menaungi lebih dari 300.000 pembuat konten dan influencer media sosial di Indonesia.

Kemitraan keduanya ditujukan untuk meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh artis RANS.

“DMMX ingin memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia,” ungkap Presiden Direktur PT Digital Mediatama Maxima Tbk dan DIGIRANS Budiasto Kusuma melalui keterangan resminya pada Senin (22/2).

Budiasto menilai platform hasil kemitraannya itu memungkinkan pembuat konten memperluas jangkauan audiens dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar. Ia berharap, dengan bermitra dengan RANS, pihaknya akan melihat peningkatan progresif, dalam hal kemampuan pemasaran maupun periklanan digitalnya.

“Wajah artis RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya tarik dan daya tarik strategi pemasaran kami. Platform ini juga akan memberdayakan pembuat konten untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka yang akan memberi mereka lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik untuk menyenangkan penggemar,” jelas dia.

Senada, Founder RANS Raffi Ahmad lalu menambahkan bahwa pihaknya berharap bisa mendekatkan para talentanya dengan penggemar, serta ingin lebih melibatkan generasi baru Indonesia kepada ide dan produk baru.

“Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi jalan untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talenta baru,” sambungnya.

Lebih lanjut, DMMX ingin memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform tersebut untuk meningkatkan kualitas dan nilai komersial konten. Jadi, sejalan dengan ini, platform ini bisa menjadi marketplace ide, produk, dan layanan baru, sekaligus menghubungkan penggemar, bakat, dan brand di satu platform.

(LH)