Tampilkan BTS dan Punya Ambisi Jadi “Bintang”, Iklan KB Kookmin Bank Laku

Addiction.id-Jakarta. Pada Desember 2020 lalu, KB Kookmin Bank meluncurkan iklan perdananya di Indonesia. Seperti yang telah diharapkan, iklan yang menampilan grup idola Bangtan Senyeondan atau BTS ini mendapat perhatian besar dari masyarakat Indonesia.

Diketahui, dalam waktu satu bulan saja, iklan tersebut telah ditayangkan hingga 20 juta kali di kanal digital seperti YouTube, Facebook, dan Instagram.

Berdasarkan siaran KB Kookmin, pihaknya mendapati audiens iklan di Indonesia begitu mendukung kehadirannya. Adapun komentar yang mereka dapat seperti, “Saya berharap pertemuan kedua bank ini akan menguntungkan bagi kedua negara” dan “Saya berharap KB Kookmin Bank dapat berkontribusi dalam pengembangan jasa keuangan di Indonesia.”

Selain itu, ada pula yang mengaku terkesima dengan iklan KB Kookmin yang menampilkan BTS ini. “Saya tidak bisa mengalihkan pandangan dari layar TV setiap kali iklan ini muncul,” ungkap audiens.

Kebanyakan masyarakat menilai bahwa KB Kookmin Bank punya ambisi besar untuk menjadi mitra terpercaya dan “bintang” di bidang finansial Indonesia. Ambisi itu Kookmin lakukan dengan menggandeng BTS, sebagai brand ambassador KB Kookmin Bank.

“Kami sangat berterima kasih kepada nasabah Indonesia yang telah menyambut baik salam perkenalan KB Kookmin Bank. Mohon nantikan masa depan keuangan Indonesia yang akan berkolaborasi dengan primadona keuangan Korea, KB Kookmin Bank,” tutur Jin-young Kim, Head of brand ESG Group, KB Kookmin Bank dalam rilisnya, Senin (1/2).

Sekadar informasi, selain video iklan, kampanye KB Kookmin juga disebarkan melalui media luar ruang, seperti di jalan sepanjang Bandara Soekarno-Hatta dan baliho LED. Dengan demikian, masyarakat bisa mengenal ‘KB Kookmin Bank’ dan ‘BTS’ lebih dekat lagi.

(LH)