Lewat Kampanye Baru, OVO Ajak Pengguna Liburan Secara Virtual

Addiction.id-Jakarta. Sepanjang 2020 ini, kegiatan masyarakat di Indonesia dibatasi pandemi Covid-19. Terutama aktivitas aktivitas di luar rumah seperti bekerja, berbelanja, bersekolah, dan berlibur.

Menimbang hal itu, OVO berusaha menjawab kebutuhan dan keinginan para penggunanya yang rindu berlibur ke destinasi dalam dan luar negeri.

Platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial di Indonesia ini meluncurkan kampanye “Agan Harap2 Wisata Tour & Travel bareng OVO”, di mana pengguna bisa menikmati liburan tahun baru dengan wisata virtual. Dalam kampanye ini, OVO berkolaborasi dengan Agan Harahap, seorang ilustrator foto ternama dan pelaku seni rupa.

Berdasarkan data survei internal, destinasi yang paling banyak diimpikan untuk dikunjungi yaitu Yogyakarta, Jakarta, Ubud, dan Bandung. Sementara untuk destinasi internasional di antaranya Tokyo, Kuala Lumpur, Singapura, dan Bangkok.

“Melihat antusiasme masyarakat yang sudah sangat rindu liburan, mulai dari 28 Desember 2020 hingga 6 Januari 2021, pengguna OVO mendapat kesempatan untuk ikut wisata virtual ke destinasi yang mereka inginkan bersama Agan Harahap dan memenangkan sejumlah hadiah senilai jutaan rupiah,” tutur Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit, Selasa (29/12).

Ia menambahkan, menggelar lomba menjadi salah satu bentuk kepedulian OVO saat masyarakat ingin mencari kesempatan rekreasi akhir tahun. Adapun para pemenang lomba akan diganjar wisata virtual dari OVO.

“Lewat kegiatan virtual ini diharapkan bisa memberi sedikit hiburan di penghujung 2020 yang penuh tantangan ini, dengan cara yang tetap aman untuk menjaga kesehatan bersama,” sambung Harumi.

Sementara itu, Agan Harahap mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari situasi pandemi di mana semua orang terhambat liburan. Karenanya, ia kemudian tergerak untuk membantu mewujudkan mimpi liburan yang tertunda lewat kemampuan yang ia miliki.

“Saya sangat menyambut baik kolaborasi dengan OVO untuk menghadirkan kampanye Agan Harap2 Wisata Tour & Travel bareng OVO ini. Saya berharap lewat kampanye ini dapat membantu memberikan penghiburan bagi publik, khususnya para pengguna OVO,” ujar Agan.

Agan menjelaskan, dirinya dan OVO akan memilih 40 foto dan caption terbaik yang akan menjadi pemenang. Pemenang dinilai berdasarkan caption yang paling membutuhkan liburan ke destinasi pilihannya. Lalu, ia akan mengedit foto mereka dan membawanya ke tujuan yang mereka pilih.

Para peserta bisa memilih destinasi wisata yang mereka impikan, termasuk Australia, Antartika, Jepang, Maroko, Spanyol dan bahkan kunjungan antariksa ke Bulan, bagi mereka yang mungkin sudah semakin jenuh tinggal di Bumi.

Untuk mengikuti komba tersebut, para peserta cukup mengunggah foro paling menjenuhkan selama di rumah saja beserta caption satu destinasi yang ingin dituju dan alasannya.

Lalu jangan lupa sisipkan tagar #OVOHarap2Wisata dan mention @ovo.id dan @aganharahap. Empat puluh orang terpilih akan diajak berwisata lewat digital imaging yang dipandu langsung oleh Agan Harahap.

(LH)