Tokopedia Beberkan Produk Paling Digandrungi Selama 2020

Addiction.id-Jakarta. Kebanyakan masyarakat mengandalkan teknologi digital dalam berbelanja. Tokopedia, menjadi salah satu dari sekian banyak platform belanja online yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan, platform ini bisa digunakan untuk siapa pun yang ingin berbisnis.

Berdasarkan data internal perusahaan, jumlah pengguna aktif bulanan Tokopedia saat ini mencapai lebih dari 100 juta. Angka ini meningkat lebih dari 10 juta jika dibandingkan sebelum pandemi.

Tak hanya itu, peningkatan pun terjadi pada jumlah penjual. “Kini ada lebih dari 9,9 juta penjual di Tokopedia yang hampir 100%-nya UMKM. Artinya, ada kenaikan sebesar lebih dari 2,7 juta dari 7,2 juta penjual sejak sebelum pandemi Januari lalu,” tutur External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, Senin (28/12/2020).

Ekhel melanjutkan bahwa kategori Makanan dan Minuman, Kesehatan, Perawatan Hewan, Buku dan Pertukangan menjadi lima kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi, terutama menjelang akhir tahun 2020 ini.

Pada kategori Makanan dan Minuman, transaksi meningkat lebih dari tiga kali lipat menjelang akhir tahun. Peningkatan yang sama juga terjadi pada kategori kesehatan dan perawatan hewan.

Selain itu, peningkatan transaksi pada kategori Buku di Tokopedia pun meningkat hingga hampir 2,5 kali lipat. Kemudian produk di kategori Pertukangan mencapai lebih dari 2,5 kali lipat.

“Tokopedia ke depannya akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam membantu masyarakat beradaptasi menghadapi perkembangan era melalui teknologi, terutama di tengah pandemi. Caranya dengan terus berkolaborasi dengan para mitra strategis demi menciptakan inovasi terbaik yang bisa mempermudah kehidupan masyarakat,” kata Ekhel.

(LH)