Kookmin-Bukopin Akan Gaet BTS di Kampanye Teranyar

Addiction.id-Jakarta. Beberapa waktu lalu, bank asal Korea Selatan KB Kookmin dikabarkan akan menggandeng boyband kenamaan di negerinya, yaitu Bangtan Sonyeondan atau BTS. Diketahui, pada 2018 lalu, BTS pernah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin.

Kabar itu telah dikonfirmasi oleh Head of Brand ESG Group KB Kookmin Bank. Dengan menggandeng BTS di kampanyenya, ia berharap bisa menjadi bintang finansial Indonesia. Pun mampu memenuhi segala kebutuhan finansial dan menjadi wadah solusi keuangan andal di Indonesia.

Ia membeberkan, lagu BTS yang bertajuk ‘Dynamite’ akan menjadi musik latar dalam iklan pertama Bank KB Kookmin di Indonesia. Ia menilai lagu ini merefleksikan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia.

Adapun lagu ‘Dynamite’ sendiri telah berhasil merajai tangga lagu Billboard Amerika Serikat selama 8 minggu berturut-turut.

Sekadar informasi, pada Agustus 2020, atas dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank KB Kookmin menjadi pemegang saham terbesar dengan mengambil alih 67% saham Bank Bukopin.

Lebih lanjut, selaku perusahaan induk, KB Financial Group mengatakan akan mengembangkan diri menjadi grup keuangan komprehensif di Indonesia. Mereka akan menunjukkan pengetahuan manajemen risiko sistematis dan kemampuan digital yang mutakhir untuk mendukung industri SOHO (Small Office/Home Office), UKM, dan ritel, bersama dengan KB Insurance, KB Kookmin Card dan KB Capital.

“Melalui kampanye ini, kami berharap bisa tersampaikan keinginan untuk berkomunikasi dengan lebih baik dan tumbuh bersama dengan nasabah Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia, harap nantikan masa depan baru keuangan Indonesia yang akan ditempuh bersama bintang finansial Korea Bank KB Kookmin,” ujar Kepala Humas KB Financial Group Mun-cheol Jeong melalui siaran pers, Minggu (27/12).

LH