Hakuhodo Group Sabet Penghargaan di Mob-Ex Awards 2020

Addiction.id-Jakarta. Sejunlah agensi di bawah naungan perusahaan periklanan global Hakuhodo International Indonesia (HIID) Group mendapat penghargaan gold, silver, bronze di berbagai kategori pada “Mob-Ex Awards 2020”. Adapun agensi yang dimaksud yaitu, i-dac Indonesia, H: Digital, dan Hybrid: H.

Agensi-agensi tersebut dinilau unggul dalam hal kegiatan berbasis seluler. Mereka disebut sebagai pemasar seluler paling inovatif dan berpikiran paling maju di industri, di kawasan Asia Selatan, Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru.

HIID Group berhasil masuk sebagai finalis di 8 dari 30 kategori. Ia memenangkan predikat Gold di Best Mobile Advertising Strategy, Most Engaging Mobile Campaign dan Most Innovative Use of Mobile untuk kampanye Promina “Homemade Virtual Cooking” yang dibesut oleh i-dac Indonesia.

i-dac Indonesia juga mengunggulkan brand lain, yaitu Popmie dengan kampanye #Serudirumah–yang juga masuk nominasi di kategori di Best Mobile Advertising Strategy.

Kemudian H: Digital dan i-dac Indonesia meraih predikat silver untuk Best Use of Social Media, bronze pada kategori Best Use of Social Media Strategy, dan menjadi nominasi Most Engaging Mobile Campaign berkat kerja kampanye #BhayPlastik persembahan Telkomsel.

Sementara itu, agensi Hybrid: H dengan kampanye The Unseen Beauty dari L’Oreal juga mendapat predikat silver di Best User Experience.

CEO Hakuhodo International Indonesia Group Irfan Ramli mengatakan, HIID Group dan Hakuhodo di seluruh dunia, menjalankan usahanya dengan melandaskan diri pada filosofi ‘sei-katsu-sha’ yang juga diterapkan saat menciptakan strategi suatu kampanye brand.

Filosofi ini memandang konsumen dengan perspektif 360 derajat; lebih dari sekedar pembeli yang melakukan fungsi ekonomi, namun sebagai individu secara holistik yang memiliki gaya hidup, mimpi dan aspirasi berbeda-beda.

“Hal itu tercermin dalam ide kreatif setiap kampanye yang kami ciptakan, di mana kami memahami cara pandang konsumen dan merealisasikan suatu ide dengan pesan yang kuat untuk mempengaruhi target audiens dalam melakukan suatu tindakan yang memberikan dampak positif,” ungkapnya, dikutip dari Berita Satu, Kamis (24/12).

“Saya bangga dan bahagia atas pencapaian ini. Seluruh perusahaan di bawah Hakuhodo International Indonesia telah menunjukkan kepiawaiannya melalui sederet penghargaan internasional dan mengangkat nama Indonesia lebih tinggi,” sambung dia.

(LH)