Apotek Online Medis Resmi Meluncur Desember Ini

Addiction.id-Jakarta. Selama pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang mengandalkan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Misalnya dalam membeli obat danĀ  konsultasi kesehatan.

Teknologi digital ini tentu sangat membantu di tengah adanya tuntutan untuk jaga jarak, terlebih saat sedang sakit. Hal ini memungkinkan pencegahan penularan Covid-19.

Berangkat dari situasi tersebut, ITOMMEY Group baru meresmikan usahanya di bidang kesehatan dengan sistem waralaba atau franchise dengan nama Apotek Online Medis.

CEO ITOMMEY Group Meila Prafitria mengatakan bahwa pihaknya juga akan merilis aplikasi berbasis telemedicine yang dilengkapi dengan fitur pembelian obat secara online. Nantinya obat akan dikirimkan oleh kurir ke rumah pelanggan. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa konsultasi kesehatan secara online dengan dokter.

“Masyarakat juga bisa berkonsultasi secara online melalui video call ke para dokter yang bekerja di Apotek Online Medis melalui aplikasi mobile Online Medis,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

Adapun aplikasi tersebut bisa diunduh langsung melalui Google Play Store pada Januari 2021. Kabarnya, aplikasi ini dilengkapi dengan  fitur deteksi detak jantung guna membantu dokter mendiagnosa.

Lebih lanjut, Meila menjelaskan bahwa para dokter yang tergabung di Apotek Online Medis memiliki Surat Izin Praktik resmi dari instansi pemerintah untuk bisa praktik. Dengan begitu, dokter di aplikasi bisa memberi resep, surat rujukan cek laboratorium dan surat istirahat bagi pasien yang mengontrol kesehatan.

“Banyaknya para dokter yang terpapar Covid-19 dan meninggal karena virus mematikan ini membuat digital solusi dari Aplikasi Online Medis tak hanya menguntungkan asyarakat tetapi juga bagi para dokter untuk mengurangi risiko penularan Covid-19,” tuturnya.

Untuk diketahui, ITOMMEY Group bermula dari perusahaan IT yang berkomitmen membantu perusahaan lain dalam digitalisasi. Di pandemi Covid-19 ini, perusahaan tersebut akan merambah ke dunia kesehatan dengan solusi digital ‘one stop health services’ dengan meluncurkan aplikasi online medis pada Januari 2021 nanti.

(LH)