Tingginya Antusias di Citra Pariwara, Bukti Pandemi Bukan Penghambat Kreativitas

Addiction.id-Jakarta. Tantangan di masa pandemi Covid-19 tak menghalangi kreativitas para pelaku industri kreatif. Buktinya, Citra Pariwara 2020 tetap disambut dengan antusias. Bahkan jumlah peserta lomba dan penonton festival periklanan ini melampaui harapan panitia.

“Target kami 500 entri. Tapi surprisingly, target hampir mencapai dua kali lipat–ada 889 entri. Kemudian Master Class sampai 117 entri dan peserta seminar sampai dengan 1248 orang,” tutur Ketua Organizing Committee Citra Pariwara Reza Fitriano di Malam Penghargaan pada Jumat (11/12).

Untuk diketahui, di master class dan seminar ada sederet pembicara  yang berpengalaman di industri kreatif, sehingga para peserta bisa belajar dari mereka. Seluruh rangkaian festival ini pun dilaksanakan secara daring.

Co-chairwoman Citra Pariwara 2020 Devi Attamimi Tahun menambahkan bahwa hal ini bisa terlaksana karena dukungan dari sejumlah pihak. “Terutama para sponsor dari pihak brands, agency dan production house,” imbuhnya.

Devi melanjutkan bahwa Citra Pariwara bukan sekadar ajang penghargaan, melainkan juga sebagai wadah bagi talenta muda kreatif guna mengembangkan kemampuan dan inspirasi.

Reza juga mengatakan bahwa para pelaku industri kreatif di Indonesia telah membuktikan kemampuannya dalam menghadapi tantangan di masa pandemi ini. “‘Hal ini bisa dilihat melalui 889 karya yang kami terima,” imbuhnya.

“Selamat kepada seluruh pemenang, semoga pencapaian di tahun ini bisa menentukan standar baru yang level yang lebih baik lagi,“ lanjut Reza, Sabtu (12/12).

Ketua Perusahaan Persatuan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya Elwin Mok juga menuturkan, “Tahun 2020 menjadi pembuktian bagi industri kreatif Indonesia untuk menetapkan sebuah standar baru bagi penggiat periklanan yang lebih resilient dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Adapun pemenang Citra Pariwara 2020  berdasarkan kategori di antaranya sebagai berikut:

Creative Agency of the Year

  1. Flock Creative Network
  2. Romp
  3. Ambilhati
  4. Bujukrayu
  5. M&C Saatchi Indonesia

Digital Agency of the Year

  1. SAC
  2. Redcomm Indonesia
  3. Berakar Komunikasi
  4. I-dac Indonesia

Media Agency of the Year:

  1. Isobar
  2. Wavemaker (GroupM)
  3. Kompas Daily

Production House of the Year

  1. Plush Pictures
  2. Seven Sunday Films
  3. Lynxfilms
  4. Meraki Film
  5. Think Tank Indonesia

Advertiser of the Year

  1. PT Rekso Nasional Food
  2. PT Indofood Sukses Makmur Tbk
  3. Lazada Indonesia
  4. PT Procter & Gamble Indonesia Tbk
  5. Kperasi PT DANI

(LH)