Adanya Kemenangan di Citra Pariwara Picu Semangat di Tengah Pandemi

Addiction.id-Jakarta. Malam penghargaan Citra Pariwara 2020 dimulai tak lama setelah seminar berakhir pada Jumat, 11 Desember 2020—sekitar pukul 17.00 WIB. Adapun acara ini disiarkan secara daring melalui Kaskus TV. Kendati digelar daring, penonton nampak antusias, terbukti dengan jumlahnya yang terus bertambah hingga mencapai 20 ribu orang lebih.

Di muka acara ini, Penanggung Jawab Citra Pariwara 2020 sekaligus Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya Elwin Mok menuturkan bahwa penggelaran Citra Pariwara bukan hanya bukti dedikasi, melainkan juga sebuah priviledge para pecandu dan pelaku kreativitas.

“Kalau di industri lain mungkin pencapaian dinilai dari jabatan dan materi, sementara di industri periklanan melalui Citra Pariwara. Di festival ini kita bisa mendapat validasi atas kemampuan kita di bidang kreatif,” lanjutnya.

Untuk menilai karya peserta lomba, Elwin melanjutkan, bahwa para panitia selalu mendapuk juri-juri yang berpengalaman dan prestasinya diakui dunia. “Itu sesuatu yang kita jaga dari P3I dari tahun ke tahun. Kita selalu berusaha kuat untuk meningkatkan kualitas juga menjaga objektivitas dari festival ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, atas nama pengurus dan P3I, Elwin mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berkontribusi untuk terselenggaranya Citra Pariwara, seperti peserta, panitia, sponsor, hingga para stakeholder.

“Semoga Citra Pariwara di tengah pandemi kali ini bisa membawa semangat baru dan harapan baru di mana kreativitas bisa menjadi secercah harapan untuk esok yang lebih baik. Selamat untuk para pemenang. Bagi yang belum menang, feel the pain dan semoga itu menjadi semangat untuk menghadapi Citra Pariwara di tahun depan,” tutup Elwin Mok.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembeberan nama agensi yang memenangkan penghargaan oleh pembawa acara.

Diketahui, ada lima panel yang dilombakan di festival iklan ini, yaitu creative agency category, digital agency category, media agency category, production house: print craft category dan production house: film & radio craft category. Tiap panel ini juga terbagi menjadi beberapa kategori lagi. Untuk mengetahui secara rinci agensi pemenang, Kalian bisa klik tautan http://citrapariwara.org/penghargaan.  

(LH)