Ikuti Seminar Citra Pariwara 2020, Pelaku Industri Kreatif Terus Belajar untuk Bertahan

Addiction.id-Jakarta. Setelah seharian menggelar Master Class, Citra Pariwara 2020 dilanjutkan dengan acara seminar daring pada 11 Desember 2020. Seminar ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan menghadirkan sejumlah pembicara yang sudah berpengalaman di bidang kreatif dan periklanan.

Melalui seminar ini, para peserta bisa memperkaya wawasan tentang keadaan industri kreatif di masa pandemi Covid-19 hingga tips untuk bertahan di masa tersebut. 

Wakil Ketua Organizing Committee Citra Pariwara Devi Attamimi mengucapkan selamat kepada para peserta yang bisa bertahan sampai kini sehingga bisa mengikuti acara seminar daring tersebut. “Dengan mengikuti seminar ini, artinya kalian ingin belajar dan mau berprogres. Hal ini yang membuat kalian sangat bernilai di industri ini,” sambungnya saat pembukaan seminar daring Citra Pariwara 2020, Jumat (11/12).

Devi mengakui bahwa semua kalangan masyarakat terdampak pandemi Covid-19, tak terkecuali industri kreatif. Semua lini bisnis saat ini, lanjutnya, berpikir mencari solusi kreatif apa yang harus dilakukan untuk bisa bertahan dan berjaya.

“Kita sebagai ahli di bidang kreativitas, ini momen kita untuk bersinar. Inilah saatnya bagi kita untuk  memberikan peranan yang besar bagi industri kita dan membantu memperbaiki keadaan. Karena kita percaya bahwa creativity turns uncertainty into hopes,” katanya.

“Dengan menggelar seminar ini, akan ada begitu banyak inspirasi, ilham, dan energi positif, di mana kita bisa sama-sama belajar dari kreativitas dari orang lain,” sambung Devi.

Di kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengucapkan selamat kepada mereka yang bergabung dalam rangkaian acara Citra Pariwara 2020. Ia pun turut engapresiasi para pihak yang mampu menggelar acara tersebut dengan baik di masa pandemi ini.

“Sungguh komitmen kolektif yang sangat kuat dalam mendukung dan memajukan periklanan indonesia hingga level internasional. Apresiasi yang setinggi-tingginya juga untuk tim Citra Pariwata yang mengupayakan agar acara ini dapat terlaksana dengan baik di tengah pandem. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutur dia.

Lebih lanjut, ia berharap para pelaku kreatif yang mengikuti acara Citra Pariwara bisa mendapat pencerahan dan peningkatan kualitas karya.

“Besar harapan saya, bahwa setiap insan kreatif yang bergabung bisa mendapat inspirasi dan memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk terus tetap meningkatkan kreativitas dan kualitas karyanya,” tutup Wishnutama.

Sebagai informasi, seminar daring yang digelar Citra Pariwara ini menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya: Levina Purnamadewi (Menjadi Manusia), Peter Lydian (Facebook), Andovi & Jovial da Lopez (SkinnyIndonesian24), Edwin Chayadi (Tokopedia), Haswar Hafid (Bukalapak), Astrid Utari (Lazada), Abenk Alter (Abenk Alter Studio), Wimalar Djafar (Lotus:H), Sandru Emil (Ambilhati), Afianto Makmun (ROMP), Lia Sunarjo (FAB).

Selain itu, ada pula pembicara dari luar negeri seperti Thasorn Boonyanate (Wunderman Thompson Thailand), Pinot W. Ichwandardi (Vaynermedia New York), Shufen Goh (R3 Singapore), Dewi Theo (ReachLocal Australia), Irvine (New Zealand & TJT Creative Lab), dan Glenn Smith (Southpaw London).

(LH)