Permudah Jualan Online, Gojek Rilis GoStore

Addiction.id-Jakarta. Perusahaan penyedia layanan on demand Gojek menghadirkan GoStore untuk mempermudah  ratusan ribu UMKM berjualan.

GoStore ibarat etalase online. Dengan layanan ini, para pelaku UMKM bisa membuat situs sendiri dengan cepat dan langsung berjualan online setelahnya. Kemudian toko online ini bisa ditautkan ke media sosial penjual. Jadi, penjual tak perlu mengurus secara terpisah situsnya, akun media sosial hingga aplikasi chatting.

Sebagai informasi, merchant GoStore bisa mengintegrasikan produk jualan mereka ke Facebook Shops dan Instagram Shopping.

Tak hanya itu, GoStore juga terintegrasi dengan rangkaian solusi Gojek untuk memudahkan pemasaran, pejualan, hingga produk sampai ke tangan konsumen. Para merchant bisa mengatur toko online, melakukan pembayaran nontunai dengan GoPay, kartu debit dan kredit melalui Midtrans, hingga pengantaran barang lewat GoSend.

Head of Commerce Enablement Gojek Haryanto Tanjo menuturkan bahwa inovasi GoStore memperkuat komitmen Gojek dalam membantu semua lini usaha dari skala terkecil bisa berkembang secara online.

“Dengan menjembatani penjual online ke puluhan juta konsumen Indonesia yang aktif di media sosial, GoStore membantu UMKM untuk memperluas pasar dan mengembangkan usahanya dengan lebih mudah,” kata Haryanto melalui keterangan tertulis, Rabu (9/12).

Untuk diketahui, Gojek juga punya beragam solusi bagi penjual online, misalnya aplikasi Selly, keyboard ajaib yang memudahkan penjual berinteraksi dengan konsumen. Lalu ada Midtrans Payment Link yang bisa memproses berbagai metode pembayaran.

Inovasi tersebut juga termasuk inisiatif dari kampanye #MelajuBersamaGojek, yang menyuguhkan rangkaian solusi bagi semua lini usaha dari berbagai skala untuk mengembangkan usaha. Hingga kini, Gojek telah membantu lebih dari 900.000 merchant untuk mengembangkan usahanya.

Saat ini GoStore masih tersedia untuk para penjual online terpilih dan akan diluncurkan secara bertahap bagi jutaan UMKM Indonesia.

(LH)