Skill Academy Ruangguru Jadi Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik Versi Google Play Best of 2020

Addiction.id-Jakarta. Skill Academy by Ruangguru mendapat penghargaan Google Play Best of 2020 untuk kategori personal growth atau aplikasi pengembangan diri terbaik. Tak hanya itu, platform pelatihan online dan offline bersertifikat ini masuk dalam jajaran Top 10 App seluruh kategori di Indonesia pada 2020.

Sebagai informasi, Google Play Best of 2020 merupakan ajang penghargaan yang digelar Google. Ajang ini merupakan wujud apresiasi Google kepada para pengembang aplikasi dan mitra layanannya. Adapun penentuan pemenang ajang ini dinilai berdasarkan kriteria-kriteria seperti kualitas, desain, performa, teknis, dan inovasi.

Hingga kini ada 3,8 juta pengguna yang menggunakan Skill Academy by Ruangguru, baik dari situs web maupun aplikasi. Aplikasi ini mendapat rating 5.0 dari 5.0 dari 365 ribu lebih pengguna.

Diketahui, Skill Academy telah melayani pengguna dengan menggelar lebih dari 1.500 seminar daring dan dengan lebih dari 100 instruktur.

Menurut data survei internal, 96% dari 96.049 pengguna di periode Desember 2019 hingga Agustus 2020 mengaku keterampilannya berkembang setelah mengikuti kelas di Skill Academy. Lalu sebanyak 73% merasa terbantu dalam mendapat pekerjaan baru, dan 66% pengguna merasa penghasilannya meningkat.

Selain itu, kelebihan lain Skill Academy yakni sangat ramah dan mudah diakses oleh penyandang difabel.

“Penghargaan Google Play Best of 2020 untuk Skill Academy merupakan pencapaian besar bagi Indonesia dan khususnya Ruangguru. Dalam kurun waktu satu tahun, Skill Academy telah dipercaya menjadi solusi bagi 3,8 juta pengguna terdaftar di situs web maupun aplikasi,” tutur VP of Business & Operations Ruangguru Ritchie Goenawan, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (3/12).

(LH)