Banyak Kehilangan di 2020, Indosat Ooredoo Ingatkan Untuk Cari Hal Baru yang Positif

Addiction.id-Jakarta. Tahun 2020 segera berakhir, namun dunia masih kalang kabut akibat pandemi Covid-19. Segala resolusi dan rencana yang dibuat pada awal tahun ini banyak yang terhambat, bahkan tak tergarap. Semua entitas baik dari individu hingga negara pasti merasakan peliknya masa ini.

Berangkat dari hal itu, Indosat Ooredoo melalui iklan teranyarnya ingin mengingatkan masyarakat untuk melihat sisi positif dari situasi sulit ini. Harapannya iklan ini bisa menguatkan masyarakat dalam menghadapi 2021 mendatang.

Iklan video berdurasi tiga menit tersebut mengisahkan perjalanan sejumlah musisi dalam mencari hal baik di tahun ini. Mulanya masing-masing merasa kehilangan banyak hal akibat pandemi, dari kehilangan harapan hingga tujuan karir. Lalu, di penghujung video, mereka menemukan hal baru yang positif. Kemudian di bagian akhir tertulis pesan: “Di saat kita kehilangan, selalu ada yang kita temukan.”

Adapun musisi yang menjadi talent di iklan video tesebut yaitu Kunto Aji, Nadin Amizah, Rendy Pandugo, Iga Massardi, Sal Priadi, dan Baskara Putra. Mereka merupakan musisi yang  juga tergabung dalam Collabonation, event konser virtual garapan Indosat Ooredo.

Video ini juga diiringi alunan lagu ‘Selaras’ yang sengaja dibuat Kunto Aji dan tim Indosat Ooredoo untuk iklan ini.  Lagu ini dibuat berdasarkan pesan dan kisah-kisah nyata yang semua orang alami, termasuk si musisi. Diketahui, lagu ini dinyanyikan oleh Kunto dan Nadin.

“Kisah ini ditulis dan diangkat secara epic oleh agency kami Mata Angin dan dieksekusi oleh Raesaka, sutradara yang juga menciptakan dua kampanye sebelumnya,” ungkap Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredo Fahroni Arifin, kepada Addiction pada Jumat (4/12).

Sebagai informasi, kampanye pertama dimulai pada Ramadan lalu dengan iklan diiringi lagu ‘Ramai Sepi Bersama’ karya Hindia. Kemudian dilanjutkan dengan iklan yang diiringi lagu ‘Bangkit dan Berlari’ karya Barasuara. Terakhir, ditutup dengan ‘Selaras’ karya Kunto Aji. Ketiganya mengisahkan kehidupan anak muda Indonesia guna bertahan di masa pandemi.

Fahroni mengatakan, melalui kampanye terakhit ini pihaknya berharap masyarakat bisa melihat tahun ini sebagai awal yang baik untuk menjalani tahun depan. “Caranya dengan menemukan hal baik yang terjadi di 2020. Hal-hal baik itulah yang akan membawa optimisme untuk menghadapi 2021,” ujar dia.

“Ada banyak hal baik dan baru yang justru muncul di saat pandemi, misalnya orang menjadi rajin berolahraga, juga menghabiskan waktu bersama keluarga,” sambungnya.

Fahroni mengatakan bahwa kehilangan sesuatu di tahun ini menjadi suatu hal yang lazim dialami oleh semua orang. Namun, kemampuan manusia untuk beradaptasi dan menemukan hal positif di tahun ini bisa membuat seseorang lebih kuat bertahan dan siap menghadapi tahun baru.

Lebih lanjut, Fahroni mengatakan bahwa Indosat Ooredoo ingin para penggunanya bisa kembali bersemangat menghadapi tahun depan. “Meskipun akan hidup dalam era normal baru, namun kami ingin audiens kami untuk tetap produktif dan mampu beradaptasi dengan cara hidup baru,” tutupnya.

Diketahui, iklan video ini rilis di kanal digital pada Rabu, 2 Desember 2020. Sejak perilisannya, iklan tersebut menuai banyak respons para warga net dan sudah ditonton nyaris 10 juta views di YouTube.

(LH)