Promo ShopeePay Tingkatkan Engagement Konsumen

Addiction.id-Jakarta. ShopeePay berkomitmen untuk memperluas adopsi pembayaran digital, sekaligus meningkatkan ekonomi nasional. Guna mewujudkannya, layanan keuangan digital ini kembali mengampanyekan ShopeePay Semua Rp1. Kali ini dengan total voucher senilai Rp 12 miliar.

Untuk diketahui, kampanye Shopeepay Semua Rp1 itu berlangsung dari 1 hingga 12 Desember 2020, dengan melibatkan ratusan merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kampanye ini juga mengusung hari-hari khusus seperti Hari Kopi Favorit (4 Desember), Hari Kuliner Asia (5 Desember), dan Hari Boba & Teh (8 Desember) yang hanya bisa diakses melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

Marketing Manager Shopee Cindy Candiawan mengatakan bahwa pihaknya melihat tren menarik di masyarakat Indonesia. Pandemi Covid-19, lanjutnya, tak menyurutkan antusias masyarakat untuk berbelanja.

“Terlebih dengan hadirnya uang elektronik untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” sambungnya saat konferensi daring, Selasa (1/12).

Cindy mengakui bahwa kemudahan transaksi nontunai membuat masyarakat ketergantungan terhadap e-wallet di masa pandemi ini. Pasalnya, uang elektronik dinilai sebagai alat pembayaran paling aman dalam mencegah penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

Lebih lanjut, Cindy berharap manfaat promo ShopeePay Semua Rp1 bisa dirasakan oleh pengguna dan para pelaku usaha. Dengan hadirnya promo, para pelaku usaha juga berkesempatan untuk menjadi lebih dekat dengan pengguna lewat fitur edit visibility serta halaman Deals Sekitarmu.

Salah satu merchant mengaku merasa dampak positif kampanye Shopee untuk bisnisnya, khususnya di masa pandemi ini.

“Menurut saya sangat mendukung UMKM apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Jadi memang perkembangan digital payment di saat pandemi ini cukup berpengaruh dan sangat efektif digunakan untuk saat ini,” ungkap Co-founder Kopi Soe Sylvia.

Sylvia melanjutkan, promo yang diberikan oleh ShopeePay setiap bulan efektif untuk menarik antuasiasme konsumen, terlebih bila konsumen belum punya pengalaman membeli di merchant.

“Itu kaya bisa menjadikan engaging banget buat customer-customer, baik customer lama ataupun customer-customer baru. Yang mungkin sebelumnya nggak ada experience membeli Kopi Soe, tapi ke-trigger juga untuk membeli melalui Shopeepay ini,” ujarnya.

(LH)