Strategi Pemasaran Modern Dibutuhkan Saat Pandemi Covid-19

Addiction.id-Jakarta. Pemasaran modern merupakan bagian krusial di ekosistem pasar, baik bagi brand bahkan hingga konsumen. Terlebih dengan hadirnya Covid-19 yang memukul nasib pelaku industri.

Hal itu sebagaimana diakui oleh Managing Director Asia Pasifik The Mobile Marketing Association (MMA) Rohit Dadwal. Ia berpendapat bahwa para pemasar harus memiliki strategi pemasaran modern. Tujuannya untuk mencapai pertumbuhan bisnis.

Adapun strategi yang dimaksud meliputi pengalihan peran teknologi hingga pergeseran persepsi konsumen di era digital ini

Guna meningkatkan dan membangun kemampuan pemasaran modern sambil memberdayakan teknologi, pihak MMA akan menggelar MMA Impact Forum 2020 dari 24-25 November 2020 secara virtual.  Acara ini mengangkat tema  ‘Membentuk masa depan pemasaran modern’.

Acara tersebut nantinya akan menyatukan para pemasar, pendukung teknologi, agensi, dan seluruh ekosistem. Mereka akan memiliki kesempatan untuk  mempelajari dan menghadapi tantangan yang dihadapi industri pemasaran mobile.

“Saya sangat menganjurkan semua individu yang relevan dan tertarik untuk mendaftar ke MMA Impact Forum untuk menjelajahi bagaimana mereka dapat membentuk masa depan pemasaran modern,” tutur Rohit, Kamis (5/11).

Di MMA Impact Forum ini, lanjut dia, akan hadir para pemimpin pemikir global, regional dan lokal, ahli dan peneliti dari sektor pemasaran, periklanan, dan komunikasi. Masing-masing akan membahas topik seperti Strategies and Insights for Modern Marketing, MarTech, OTT, Attribution data and AI, E-Commerce, Gaming, Content Creation, Cookieless World, Changing Media Publishing Dynamics, dan banyak lagi lainnya.

Sejumlah di antaranya yaitu CEO MMA Greg Stuart, LAEDC COO and President of World Trade Center LA Stephen Cheung, Founder & CEO, Customer Data Platform Institute David Raab, Managing Director of Emtek & CEO of SCTV Sutanto Hartono, Vice President, Tokopedia Kevin Mintaraga, CMO Gojek Antoine de Carbonnel, dan lainnya.

Chief Commercial Officer Go-Jek Indonesia Antoine De Carbonnel mengatakan bahwa tahun ini sangat unik. Setiap orang tentunya punya cerita untuk dibagikan untuk industri global dan lokal.

“Forum ini ditujukan untuk mempertemukan semuanya melalui platform MMA sehingga kita dapat menghadapi 2021 sebagai satu tim global yang besar, dalam arah yang sama,” ujar Antoine.

Country Manager MMA Indonesia Shanti Tolani mengatakan pemasar saat ini sedang menghadapi situasi yang sangat berbeda. Sebab mereka berusaha menyampaikan ide-ide kreatif dan inovatif selama masa-masa yang tak biasa, dan penuh ketidakpastian.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.mmaglobal.com/impactindonesia2020.

LH