UMKM Bisa Mengiklan di RCTI dengan Harga Murah

Addiction.id-Jakarta. Stasiun televisi swasta RCTI berinisiatif dengan berinovasi membuka layanan platform iklan di RCTI dengan harga murah dan berjangkauan luas. Inisiatif ini dinilai bisa mempermudah para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya.

Kanti Mirdiati Imansyah, Managing Director MNC Group, menuturkan bahwa inovasi ini pertama kalinya dilakukan oleh staisun televisi di Indonesia. Ia menjelaskan, pihaknya meluncurkan inovasi baru, ‘RCTI Ads’, sebagai solusi para pelaku UMKM di Indonesia agar lebih mudah beriklan di televisi, khususnya di RCTI.

Nantinya, berbagai jenis usaha baik barang maupun jasa bisa ditayangkan melalui RCTI Ads. Adapun iklan yang tayang di platform RCTI Ads berupa iklan baris.

“RCTI Ads ini merupakan  iklan baris di TV yang bisa dilakukan secara mandiri dan efektif dengan harga yang lebih terjangkau,”  terang Kanti, Minggu (01/11).

Selain itu, UMKM bisa menentukan sendiri di mana iklan akan dipasang–di kota atau daerah domisili atau tempat usaha, tanggal tayang, dan jam tayang.  “Iklan sangat terjadwal, bisa menentukan kota yang ditayangkan, jam tayang serta tanggal tayang sesuai keinginan. Pemasang iklan pun bisa melihat langsung hasil tayangan iklan dengan cepat,” jelas Kanti

“RCTI Ads cocok untuk segala jenis usaha jasa, pelayanan ataupun produk pengusaha lokal dan UMKM. Promosi secara lokal, namun bisa dilihat jutaan orang karena ditayangkan di RCTI,”  lanjut dia.

Sebagai informasi, audiens RCTI lebih dari 19 juta pentonton, yabg tersebar di 452 kota di seluruh Indonesia. Capaian ini diraih lantaran RCTI mendapat predikat rating terbaik karena program yang disajikannya.

Untuk diketahui, posisi televisi sebagai media iklan masih mendominasi, selain digital, OOH dan radio.

Kehadiran RCTI Ads diharapkan bisa memfasilitasi pelaku UMKM dalam beriklan, sekaligus mendukung program pemerintah agar mereka berkembang di dunia digital dan televisi.

“Selain itu, tentu saja RCTI Ads ini diharapkan dapat membantu pengusaha lokal untuk lebih dikenal di kotanya dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. UMKM terbukti tangguh bertahan dalam segala situasi, tentunya dengan hadirnya RCTI Ads diharapkan akan lebih memotivasi para pelaku UMKM menjadi lebih bersemangat lagi, terlebih di masa pandemi saat ini,” kata Kanti.

Rencananya, RCTI Ads hadir di 10 kota yaitu di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Palembang, dan Medan.

(LH)