Setelah 15 Tahun dengan Nike, Neymar Beralih ke Puma

Addiction.id-Jakarta. Pesepak bola Neymar Jr  disebut berhenti bekerja sama dengan Nike. Menurut laporan Football French pada Minggu (30/08), pihak produsen apparel asal Amerika Serikat (AS) ini telah mengonfirmasi kebenarannya.

Pemain dari Paris Saint-Germain (PSG) tersebut akan  berhenti bekerja sama dengan Nike mulai 31 Agustus 2020. Padahal berdasarkan kontrak, kerja sama keduanya seharusnya baru berakhir pada 2022 mendatang.

Diketahui, produsen Nike sudah menggandeng Neymar sejak dirinya berumur 13 tahun. Merek ini sudah mendukung dirinya sejak ia masih di akademi Santos–sebelum berkarier secara profesional. Tak ayal, sebab Santos disuplai Nike.

Namun, setelah 15 tahun bekerja sama dengan Nike,  Neymar kemudian memilih tawaran lain. Pihaknya  memilih mengakhiri kerja sama dengan merek ini lebih cepat.

Dikabarkan, Neymar akan menggunakan Puma per 1 September 2020. Merek apparel asal Jerman itu diketahui memang giat melebarkan pangsanya di Eropa.

Neymar disebut akan mengumumkan kerja samanya dengan Puma minggu depan.

Sebagai informasi, potret Neymar telah menghilang dari poster-poster promosi Nike. Perusahaan ini kini  mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe. Kendati demikian, lini sepatu Neymar yang dibuat Nike masih dipasarkan.

(LH)