Kecap ABC Tebarkan Pemahaman Soal Kesetaraan Gender

Addiction.id-Jakarta. Pandangan bahwa pria tidak perlu melakukan pekerjaan domestik sudah usang. Pasalnya, di era sekarang pekerjaan ini tidak melulu harus dilakukan perempuan. Para pria pun diharapkan berperan setara dengan pasangannya. Perihal memasak, misalnya.

Namun, membiasakan pria untuk terjun ke ranah ini bukanlah hal mudah. Adapun salah satu caranya yaitu dengan memberi pendidikan tentang kesetaraan.

Terkait hal itu, Kecap ABC membesut program Koki Muda Sejati 2020 dengan semangat yang sama guna mencerdaskan masyarakat dan berkontribusi lebih banyak bagi bangsa. Tentu saja, program ini merupakan upaya Kecap ABC untuk menebarkan pemahaman tentang kesetaraan gender, terutama bagi generasi muda.

Mira Buanawat, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG menjelaskan, Koki Muda Sejati menjadi kontribusi Heinz ABC untuk Indonesia, yang memiliki tujuan baik bagi generasi muda.

“Heinz ABC menggagas gerakan ini untuk mengubah persepsi masyarakat dan membangun perilaku yang lebih baik di kalangan anak muda,” ungkap Mira, dikutip dari Kontan, Rabu (26/08).

Tak hanya berfokus pada produk, Heinz ABC pun terus melakukan inisatif sosial. Diketahui, pada 2018 lalu, mereka meluncurkan program Suami Sejati Masak, berikut dengan platform daring guna mendukung para suami menjadi mitra setara di dapur.

Sementara itu,  lanjut Mira, Koki Muda Sejati memiliki tujuan untuk menebarkan pemahaman perihal kesetaraan gender kepada generasi muda. Ia melanjutkan bahwa pihaknya menyadari, pemahaman sebaiknya diberikan mulai dari rumah. Pemahaman yang tepat ini, bisa menjadi modal besar anak untuk keluarganya di masa mendatang.

Meski pandemi tengah melanda, situasi ini bukan halangan yang bisa mengalahkan komitmen Heinz ABC itu.

“Koki Muda Sejati 2020 akan memperkuat komitmen Kecap ABC, yaitu semangat kesetaraan gender yang harus dimulai dalam keluarga di rumah,” ujar Mira lagi.

Sebagai informasi, Program Koki Muda Sejati 2020 ini hadir dengan metode daring. Heinz ABC bekerja sama dengan Ruang Guru, yang akan mengajarkan tentang kesetaraan gender melalui banyak artikel dalam platform daring Ruang Guru.

(LH)