Smartfren Buat Edukasi Virtual Soal e-Sport

Addiction.id-Jakarta. Smartfren mengusung program edukasi virtual untuk memperkenalkan esport di Indonesia. Dalam hal ini, operator seluler ini menggaet  tim Genesis Dogma.

“Esports bukan cuma soal keseruan, namun kerja keras di baliknya dan bagaimana saja seluk-beluk tantangan yang dihadapi untuk bisa sampai di arena tertinggi. Smartfren melihat ada peran yang bisa kita ambil di sana untuk membuka peluang bagi para gamers nasional, baik itu atlet serius atau pun sekedar rekreasi,” jelas Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim.

Kendati merupakan tim pendatang, Genesis Dogma dinilai mempunyai potensi besar. Tim ini sebelumnya pernah  bertanding secara mengesankan di PUBG Pro League 2020. Mereka memiliki visi memperkenalkan eSports sebagai  hiburan berkualitas, yakni dengan ekosistem holistik yang meliputi caster, streamer, serta para atlet dan kompetisinya.

Diketahui, visi tersebut sama dengan spirit Smartfren yang mau memperluas peluang bagi masyarakat. Terlebih lagi, esports di Indonesia semakin berkembang dan kaya akan potensi.

“Tidak ada lagi rekan yang paling tepat untuk bercerita soal hal potensi eSport, selain dengan Genesis Dogma,” ucap Djoko.

Oleh karenanya, bekerja sama dengan tim itu, Smartfren akan membuat program edukasi virtual terkait esport dalam bentuk video. Adapun video akan membahas tentang berbagai tips dan trik untuk berkarier sebagai atlet esports, caster, content creator, dan YouTuber game.

“Genesis Dogma lahir dari semangat berjuang dan bekerja keras untuk membuka berbagai peluang di kancah esports nasional, hingga internasional. Kerja sama dengan Smartfren ini merupakan sebuah kemenangan besar untuk seluruh gamers, karena akan membuka berbagai potensi dunia esports Indonesia lewat konten edukasi virtual yang dibuat,” ungkap YouTuber game dan co-founder Genesis Dogma Bangpen.

Lebih lanjut, konten edukasi virtual tersebut akan disuguhkan di YouTube resmi Genesis Dogma.  Nantinya akan hadir pula konten hiburan, kesempatan mengasah kemampuan dengan berlatih bersama gamers profesional, atau belajar mengenai tips dan trik menjadi caster, dan bagaimana mengembangkan diri menjadi content creator.

Smartfren pun turut  memperkenalkan Kuota Nonstop dengan harga terjangkau, yang diperuntukkan bagi mereka yang kerap membuat konten. Kuota ini fleksibel karena bisa dipasang dengan manfaat dari sejumlah Kartu Perdana Smartfren berbasis volume, misalnya 1ON+ dan Super 4G Kuota.

(LH)