Rayakan HUT RI, Grab Hadirkan Panjat Pinang Virtual

Addiction.id-Jakarta. Di hari ulang tahun kemerdekaan ke-75, Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Tak ayal bila perayaan kemerdekaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hari yang biasanya disemarakkan dengan ragam perlombaan, kini harus ditunda dulu.

Namun, Grab punya suatu cara untuk menjaga tradisi perayaan kemerdekaan. Layanan yang dikenal karena jasa transportasi online ini merilis kampanye #PestaSatu7an. Adapun kampanye ini disemarakkan dengan Lomba Panjat Pinang Virtual se-Indonesia.

Semua masyarakat Indonesia bisa memanjat pinang virtual ini. Caranya yaitu dengan bertransaksi sebanyak-banyaknya di aplikasi Grab.

Saat tiba di puncak pinang, siapa pun berkesempatan mendapat hadiah menarik berupa konser virtual bersama musisi kebanggaan Tanah Air, seperti Marion Jola, GIGI, Kikan, Soleh Solihun, dan Diskoria.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, menuturkan bahwa panjat pinang virtual ini merupakan inisiatif Grab. Melalui kampanye ini, Grab berharap bisa membangkitkan semangat patriotisme di Hari Kemerdekaan, kendati terhambat pandemi. Tujuan lainnya yaitu menggerakkan ekonomi UMKM untuk berpartisipasi.

“Meski situasi tahun ini berbeda karena pandemi Covid-19, Grab bertekad merayakan semangat jutaan masyarakat Indonesia yang terus setia bertransaksi dengan aplikasi Grab sehingga membantu mendorong roda perekonomian jutaan orang lainnya di masa pandemi ini, termasuk para UMKM dan mitra Grab, melalui #PestaSatu7an,” tutur Neneng melalui keterangannya, Kamis (13/8).

Neneng menambahkan, di kampanye #PestaSatu7an masyarakat bisa menikmati promo khusus #PestaSatu7an di semua lini Grab  selama bulan kemerdekaan, seperti GrabFood, GrabBike/Car, GrabExpress, GrabMart hingga GrabKios.

Lebih lanjut, melalui konser virtual dan promo khusus ini, Grab berupaya meningkatkan transaksi masyarakat, di mana bisa mendongkrak bisnis para mitra Grab dan pelaku UMKM.

“Konser virtual yang kami hadirkan ini juga merupakan sebuah tanda terima kasih kami kepada para mitra, mitra pengemudi, mitra merchant, dan pengguna Grab, dalam memercayakan aplikasi kami sebagai solusi untuk kebutuhan sehari-harinya. Hal ini juga sejalan dengan misi GrabForGood dalam menghadirkan dampak positif melalui inovasi teknologi yang telah dihadirkan di platform Grab untuk para penggunanya,” kata Neneng lagi.

(LH)