IAS Berintegrasi dengan Google Ads Data Hub

Addiction.id-Jakarta. Pemimpin sektor verifikasi iklan digital di dunia Integral Ad Science (IAS) menjadi perusahaan verifikasi iklan digital pertama yang terintegrasi dengan Google Ads Data Hub (ADH) per Rabu (12/8).

Diketahui, ADH merupakan platform data yang berorientasi pada privasi, yang digunakan pihak pengiklan.

Integrasi keduanya menyediakan tolok ukur viewability, penipuan iklan (ad fraud), serta brand safety di YouTube bagi pengiklan.

IAS tidak mengumpulkan atau memakai data pribadi audiens untuk layanan verifikasi iklan digital. Namun, ketika berintegrasi dengan ADH, IAS beroperasi dengan baik menyoal perlindungan data. ADH di sini membantu pengiklan untuk mengakses data dan layanan pengukuran kinerja iklan digital, namun tetap menjaga privasi pengguna.

“IAS senang menjadi mitra pertama yang menyediakan metrik mutakhir dalam aspek viewability, penipuan iklan, dan brand safety melalui Google Ads Data Hub,” ungkap Lisa Utzschneider, CEO, IAS.

“Kalangan pemasar kini semakin berpeluang untuk menayangkan iklan bermutu bagi audiens YouTube, sambil menjaga privasi data,” sambungnya.

Google ADH menjamin keamanan privasi pengguna dengan memeriksa dan mengagregasinya sebelum menghasilkan data.

Dengan menggabungkan data pengiklan dan data event-level dari kampanye periklanan, pengiklan bisa menganalisis, meningkatkan efisiensi periklanan, menargetkan pasar sesuai data, serta menjalankan kampanye periklanan secara efektif.

“Kalangan pemasar berharap agar kami mampu menyajikan analisis konsumen dan tolok ukur kinerja media periklanan, yang bisa ditindaklanjuti dan berorientasi pada privasi. Kami gembira atas tersedianya solusi pengukuran kinerja iklan digital dari IAS di Ads Data Hub. Solusi ini juga menjadi upaya dan komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung tolok ukur kinerja iklan dari pihak ketiga di YouTube,” terang Prema Sampath, Senior Product Manager Google.

Sekadar informasi, IAS menjadi mitra pilihan YouTube Measurement Program (YTMP), serta terakreditasi untuk menyediakan layanan Brand Suitability dan Brand Safety (termasuk inventori premium dari Google, YouTube Select).

Selain itu, IAS juga menjadi vendor pertama yang memperoleh sertifikasi “Pre-Screened YouTube Select Lineups” dalam YTMP terbaru pada April 2020.

(LH)