Presiden Sega Undur Diri, Pengganti Belum Siap

Addiction.id-Jakarta. Presiden Sega Kenji Matsubara dikabarkan mengundurkan diri secara tiba-tiba. Belum jelas alasan dirinya mengundurkan diri.

Digital Trends pada Minggu (02/08) melaporkan bahwa perusahaan game asal Jepang ini sejatinya belum memiliki pengganti Matsubara. Hal ini betul-betul tak direncanakan.

Diketahui, Matsubara masih sangat terlibat di keseharian Sega pada April lalu. Tak hanya sebagai presiden, ia juga berperan sebagai Chief Publishing Officer. Selain itu, ia menjabat sebagai dewan direksi di induk perusahaan Sega, Sega Sammy. Namun, seluruh posisi itu ditinggalkannya per Jumat (30/07) lalu.

Sementara itu, sejak merebaknya kabar pengunduran diri Matsubara, Sega Sammy belum mengeluarkan pernyataan resmi dan alasan sikap pejabatnya itu.

Sebagai informasi, Matsubara pernah menjadi CEO Zynga selama dua tahun. Kemudian ia menjadi presiden dan CEO perusahaan game asal Jepang Tecmo Koei.

Lalu di 2014, Matsubara baru bergabung ke divisi jaringan Sega sebagai Chief Technology Officer. Kemudian pada 2017, ia menjadi presiden yang bertanggung jawab atas semua pengembangan operasi Sega.

Saat ini, Sega berupaya mengubah bisnis mereka dengan mengikuti perkembangan zaman. Mereka juga tengah berfokus pada pengembangan game dan berusaha menghadirkan variasi game dari sejumlah judul game populer mereka.

Salah satu upaya mereka untuk tetap eksis ialah dengan menjual nostalgia, salah satunya dengan merilis konsol handheld Game Gear beserta gamenya, seperti Sonic the Hedgehog dan Sonic Chaos.

(LH)