ShopeePay Bantu UMKM Untuk Digitalisasi

Addiction.id-Jakarta. Pandemi Covid-19 di Indonesia memaksa para pelaku UMKM untuk bertranformasi ke digital.  Namun, dari 64 juta UMKM di Indonesia hanya sekitar 13% yang memiliki platform penjualan online. Karena jumlahnya yang masif, namun tidak mumpuni beralih ke digital, entitas ini berdampak pada penurunan perekonomian Indonesia.

Pemerintah Indonesia lantas mengimbau UMKM untuk beralih digital agar bisa tetap bertahan dan berkembang di tengah pandemi ini.

Salah satu layanan belanja online Shopee, mendukung UMKM untuk beralih ke digital atau digitalisasi, melalui ShopeePay. Tak hanya secara online, tetapi juga offline. Hal ini pun sebagaimana disampaikan oleh Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan.

Cindy pun menambahkan bahwa pihaknya ingin berperan aktif untuk mendukung keberlangsungan ekonomi di Indonesia.

“Dengan mendukung para merchant kami untuk mengembangkan bisnisnya dan menjangkau lebih banyak orang dengan berbagai promo menarik yang disediakan oleh ShopeePay. Di sisi lain, para pengguna juga bisa menikmati promo menarik dengan memanfaatkan platform digital yang aman dan nyaman,” jelasnya  melalui  keterangan tertulisnya, Selasa (28/07).

Sinergi antara Shopee dan ShopeePay itu diinisiasi melalui program SME Go-Online, yang telah diimplementasikan ke UMKM binaan Shopee untuk penerapan bisnis secara digital. Selain itu, sistem pembayaran nontunai produk-produk lokal karya UMKM di aplikasi Shopee dan di ribuan merchant offline UMKM rekanan ShopeePay juga diberlakukan.

Untuk mendongkrak transaksi di merchant UMKM, Shopee memberi promo cashback hingga 60% yang bisa dinikmati secara offline dan online melalui voucher. Shopee dan ShopeePay juga memberi promo menarik melalui berbagai kampanye, khusus metode-metode pembayaran ShopeePay.

“Kami berharap melalui upaya membantu pemberdayaan UMKM Indonesia dengan penerapan literasi digital yang efektif, dapat turut berperan aktif dalam memulihkan perputaran roda ekonomi negara ke depannya,” tandas Cindy.

(LH)