Pengguna Bisa Berinfak Secara Digital Lewat Gopay di Aplikasi Dewan Masjid

Channel9.id-Jakarta. Bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), GoPay memfasilitasi infak digital bagi para pengguna Gojek.  Sehingga para pengguna cukup berinfak dengan mengurangi saldo GoPay.

Ketua Umum DMI M Jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa kerja sama ini bermanfaat bagi masjid-masjid di Indonesia. Melalui fasilitas ini, umat Islam lebih mudah dalam beramal.

“Kita sudah menandatangani MoU dengan DMI dan Gopay untuk infak digital. Ini penting karena menggunakan teknologi, semua bisa beramal dari jauh bukan hanya dengan mengisi kotak amal di masjid. Semoga bisa dijalankan dan bisa memberikan manfaat kepada jamaah,” ujarnya saat di acara Webinar ‘Kolaborasi DMI dan GoPay dalam Gerakan Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid’, Selasa (28/07).

Lebih lanjut, JK menjelaskan, himpunan infak itu akan dialokasikan untuk membangun masjid dan lingkungan sehat. Hingga kini sudah ada sekitar 10 ribu masjid yang mendapat alat untuk sterilisasi.

Sementara itu, Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan bahwa Gopay sengaja hadir untuk mempermudah penggunanya bertransaksi.

Tak hanya itu, kerja sama keduanya jauh dari itu. “Kerjasama memang sudah terjalin 2018, kami sudah melakukan banyak kolaborasi misalnya implementasi donasi digital, dengan scan QRIS, ada edukasi juga, kajian rutin dengan driver. Ada juga dakwahpreneur dengan pemanfaatan digital untuk kewirausahaan,” terang dia.

Untuk berinfak lewat GoPay, pengguna harus mengunduh aplikasi ‘Dewan Masjid’ dan login. Lalu pilih opsi Gopay pada pilihan ‘infak Digital’.

(LH)