Kampanyekan #PegipeginyaLebihAman, Pegipegi Rilis Fitur Clean & Safe Stay

Addiction.id-Jakarta. Perusahaan penyedia layanan perjalanan Pegipegi mendapati 67% masyarakat Indonesia berkeinginan untuk traveling di masa new normal, berdasarkan survei pada Juni lalu. Namun, banyak di antaranya yang khawatir untuk bepergian.

Berangkat dari situasi tersebut, Pegipegi meluncurkan kampanye #PegipeginyaLebihAman, Rabu (01/07). Melalui kampanye ini, Pegipegi mengajak masyarakat yang ingin traveling untuk selalu mengutamakan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan aktivitas traveling di masa new normal.

Selain itu, Pegipegi juga meluncurkan fitur Clean & Safe Stay, sebagaimana komitmennya untuk membuat para pelanggannya lebih aman dan nyaman. Hadirnya fitur ini akan membantu para pelanggan memilih hotel yang telah menerapkan standar kebersihan tinggi.

Para pelanggan kini bisa memanfaatkan fitur ini pada aplikasi Pegipegi dengan melakukan filter di pencarian hotel dengan label ‘Clean & Safe Stay’.

Adapun sejumlah aspek penting yang diperhatikan setiap hotel di fitur ini, yaitu:

Lingkungan Higienis

Setiap hotel diwajibkan memeriksa suhu tubuh di seluruh titik masuk area hotel. Jika ada  tamu dengan suhu tubuh di atas 37.3 derajat Celsius, maka disarankan untuk segera mencari perawatan medis dan mendapatkan izin medis sebelum diizinkan masuk ke hotel.

Hotel harus menyediakan hand sanitizer untuk tamu di area umum hotel, seperti di setiap pintu masuk, lift, area resepsionis, dan restoran. Juga, masker untuk setiap tamu.

Selain itu, hotel pun diwajibkan dibersihkan dan disinfeksi secara rutin pada permukaan yang sering disentuh.

Kebersihan Kamar

Perlengkapan inap baru akan disediakan untuk setiap tamu dan menyediakan ganti, seperti sprei hingga handuk.

Hotel akan menyediakan hand sanitizer di setiap kamar hotel dan kamar mandi. Setiap kamar pun rutin dibersihkan dan didisinfeksi, khususnya pada permukaan benda yang sering disentuh. 

Staf Hotel Terlatih

Setiap hotel telah melakukan pelatihan kepada seluruh stafnya. Misalnya, untuk selalu jaga jarak fisik, kebersihan tangan, hingga etika batuk dan bersin dengan benar.

Seluruh staf pun menggunakan masker dan sarung tangan setiap saat.

Para staf pun harus melalui pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk hotel. Sama seperti hal tamu, jika ada suhu tubuh di atas 37.3 derajat Celcius, maka staf wajib mencari perawatan medis dan mendapatkan izin medis sebelum diizinkan kembali bekerja.

Restoran & Laundry Bersih

Seluruh staf dapur dan staf kebersihan wajib  menjaga kebersihan tangan, memakai masker dan sarung tangan setiap saat.

Semua peralatan dapur dibersihkan dan ditangani dengan hati-hati. Hal ini juga berlaku untuk peralatan yang belum pernah digunakan, untuk mencegah kontaminasi dari staf atau tamu.

Demikian pula dengan semua cucian. Cucian akan ditangani dengan hati-hati, baik sebelum atau setelah dipindahkan ke tempat penyimpanan. Bila perlu, cucian dibersihkan dengan pengaturan panas yang paling tinggi.

Chief Marketing Officer Pegipegi Serlina Wijaya menyadari bahwa pandemi telah mengubah masyarakat dalam berperilaku, terutama dalam hal traveling.

“Kebersihan dan keamanan menjadi faktor yang paling diutamakan. Maka dari itu Pegipegi berkomitmen untuk menawarkan berbagai pengalaman traveling yang lebih aman kepada pelanggan melalui fitur ‘Clean & Safe Stay’. Selain itu kami juga memberikan keuntungan lebih kepada para pelanggan kami melalui kerja sama strategis dengan partner kami untuk menghadirkan clean & safe travel kit yang dapat digunakan untuk para pelanggan,” ujarnya, dikutip dari keterangan persnya.

“Staycation menjadi alternatif traveling paling aman di masa new normal. Pada masa ini, kami melihat tren staycation kembali meningkat. Untuk semakin memudahkan pelanggan yang ingin melepas penat setelah menjalani karantina berbulan-bulan, kami menghadirkan program Promo Seru Berskala Besar (PSBB) yang merupakan program flash sale hotel dengan diskon hotel s/d 50%. Promo ini akan berlangsung setiap hari Jumat pukul 13:00 – 15:00 selama periode 10 Juli – 31 Juli 2020”, sambung Serlina.

(LH)