Upaya Telkomsel Dorong Masyarakat Berinovasi Saat Pandemi

Addiction.id-Jakarta. Melalui The Nextdev Hub Virtual Talks, Telkomsel mendorong komunitas startup dan penggiat ekosistem digital untuk berinovasi menghadapi era new normal.

Acara bincang ini digelar melalui siaran langsung di  YouTube dengan rangkaian diskusi panel, webinar, dan workshop.

Adapun topik yang dibahas seputar kondisi industri terkini, manajemen bisnis, dan perkembangan terbaru di dunia digital.

“Melalui The NextDev Hub Virtual Talks, Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya untuk mendampingi dan membantu komunitas startup, pelaku ekosistem digital hingga masyarakat umum untuk beradaptasi dan tak henti berinovasi untuk dapat terus meningkatkan produktivitas dalam menghadapi perubahan yang tidak terhindarkan dalam masa sekarang ini,” terang Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel, melalui keterangan persnya.

Di edisi pertama The NextDev Hub atau The NextDev Hub Virtual Talks #1 yang mana telah diselenggarakan Mei 2020. Di kesempatan ini dibahas perihal inisiatif-inisiatif yang dilakukan oleh startup untuk menghadapi pandemi

Sementara, The NextDev Hub Virtual Talks #2 yang diselenggarakan pada Kamis, 2 Juli 2020, membahas dua topik diskusi panel, yaitu tentang perubahan perilaku konsumen yang beralih ke digital setelah pandemi melanda, serta perubahan dalam pembuatan dan konsumsi konten–dari musik hingga edukasi.

Di The NextDev Hub Virtual Talks #2, hadir 170 peserta yang berasal dari beragam industri, seperti Chelly Triwibowo (CEO Tukangsayur.co), Muhammad Irfan Agia (Consumer Insight Lead LinkAja), Vera Shiska (Head of Digital Hakuhodo Indonesia), dan Medy Renaldy (Content Creator).

“Kami harap, The NextDev Hub Virtual Talks dapat mengakselerasikan adaptasi para pelaku industri maupun masyarakat secara pribadi terhadap masa penuh tantangan saat ini. Kami pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi teknologi digital,” ujar Denny.

Diketahui, agenda Telkomsel yang merupakan sebuah corporate social responsibility (CSR) ini rencananya akan terus berlangsung hingga  Desember 2020.

Adapun topik yang diusung yaitu cara mengembangkan bisnis dengan menggunakan fitur cloud, strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan startup, hingga panduan keuangan untuk manajemen startup.

Beragam topik tersebut diusung demi membantu para penggiat digital, mulai dari startup hingga masyarakat umum bisa terus berinovasi.

(LH)