Pengisi Suara Beberapa Iklan Ternyata Satu Orang

Addiction.id-Jakarta. Seorang pengisi suara atau voice over talent memang penting untuk kampanye iklan, terutama yang mengandalkan audio.

Pengisi suara ini mesti menarik dan unik agar berhasil menggaet konsumen. Tak hanya itu,  perannya di dalam iklan pun bisa membangun suasana menjadi lebih hidup.

Umumnya, perusahaan menggaet pengisi suara untuk iklan di radio dan televisi, bahkan di digital.

Di iklan televisi, mungkin di antara kalian ada yang sadar bahwa berbagai iklan di ruang ini diisi oleh suara yang orangnya itu-itu saja. Pernahkah di antara kalian mempertanyakan siapakah sosok itu? Jika pernah, bersyukurlah. Rasa penasaran kalian terjawab.

Beberapa hari lalu, media sosial dari Tik Tok, Twitter, hingga Instagram dihebohkan oleh video yang diunggah oleh akun Bimo Kusumo Yudo, seorang pengisi suara.

Video tersebut menampilkan Bimo yang mempromosikan sejumlah merek, di antaranya Mizone, Indomie Hype Abis, Pop Mie, Minute Maid Pulpy, Top Coffee, Pediasure, Djarum Super, Clear Men, dan Signature Mild.

Dengan talentanya, ia membawakan narasi di tiap iklan dengan nada atau tone yang berbeda. Dari nada rendah hingga tinggi, ia bisa tuturkan dengan menarik sehingga suasana iklan terkesan hidup.

Saat ini, sosok pria berkacama ini kian dikenal dari video TikTok yang kerap ia unggah, pun ia bagikan di Twitter dan Instagram-nya.

Banyak warganet yang memberi komentar terheran-heran karena satu orang yang mengisi suara.

Selain mengisi suara, Bimo pun menjadi mentor sejumlah kegiatan broadcasting. Di unggahan Instagramnya, ia kerap mengajak para pengikutnya untuk mengikuti tantangan voice over yang ia buat.

(LH)