Xiaomi Bantu Masyarakat Prasejahtera di Indonesia

Addiction.id-Jakarta. Perusahaan teknologi asal Cina, Xiaomi, menggelontorkan Rp1 miliar untuk membantu masyarakat prasejahtera di Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Xiaomi mengatakan bahwa sumber donasinya berasal dari program promo #Bulan1000Kejutan yang digelar selama Ramadan lalu hingga 31 Mei.

“Kemeriahan #Bulan1000Kejutan semoga bisa menjadi kegembiraan yang bisa dirayakan bersama-sama, sama seperti visi dan misi kami untuk membawa teknologi yang harus dapat diakses semua orang. Sebagai brand di Indonesia, kami harus memainkan peran kami. Kami harap donasi ini bisa mencapai mereka yang membutuhkan bantuan,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (17/6).

Untuk mendistribusikan bantuannya, perusahaan itu menggandeng Rumah Zakat dan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Melalui Rumah Zakat, sebagian bantuan didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui inisiatif Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Sisanya, dibagikan lewat paket bantuan untuk keluarga prasejahtera yang terhimpun di program Siaga Pangan, yang didistribusikan secara nasional.

Sementara itu, lewat Yayasan Buddha Tzu Chi, bantuan dibagikan kepada keluarga penerima dalam bentuk 5.000 paket sembako.

(LH)