Ponsel Samsung Kemasukan Iklan, Banyak Pengguna Kecewa

Addiction.id-Jakarta. Ponsel Samsung dikabarkan akan menyisipkan iklan melalui One UI versi terbarunya. Perihal kabar ini, banyak pengguna yang geram, dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (13/6).

Informasi tersebut diunggah oleh sejumlah pengguna Reddit. Mereka mengeluh lantaran user interface One UI mereka akan disisipi iklan.

Memang, di situs Reddit banyak pengguna Samsung yang mengeluh ponsel Samsung-nya kedapatan iklan. Seperti iklan promosi ponsel Samsung terbaru.

Sejumlah pengguna Samsung seri M seperti M20 dan M30 mengaku kesal karena mendapat banyak iklan mengganggu. Bahkan pengguna Galaxy S8 Plus yang tergolong premium pun mengatakan kedapatan iklan di ponselnya.

Menurut Ubergizmo, iklan kerap mengganggu. Pasalnya, iklan yang muncul, selain kecil, kerap kali muncul dengan tampilan yang besar. Tak ayal bila banyak pengguna yang kecewa.

Adapun iklan ini tampil berdasarkan basis wilayah. Di sejumlah negara, pengguna tak mendapat iklan di layar ponsel mereka.

Sebelumnya, sejumlah kabar beredar menyebut Samsung memiliki gagasan untuk menghadirkan iklan di One UI ke beberapa smartphone. Pendapatan dari iklan tersebut diharapkan bisa membantu mengimbangi meningkatnya beban biaya smartphone.

(LH)