Bahagia Dibajak SilverQueen Saat Online Meeting

Addiction.id-Jakarta. Rapat via daring atau online meeting menjadi alternatif  kala bekerja dari rumah, di saat pandemi virus corona SARS-CoV-2 masih melanda.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kegiatan tersebut kerap kali membuat banyak orang tertekan.

Brand coklat terbesar, SilverQueen, meyakini bahwa kunci produktivitas adalah bekerja santai dan tidak tertekan. Untuk itu, ia akan turun tangan untuk merealisasikan kedua poin utama itu.

SilverQueen bekerja sama dengan Maleo–anak perusahaan Flock Creative Network, berkampanye di sosial medianya, yaitu Seruprise Call. Di kampanye ini, SilverQueen menggaet artis dan content creator ternama, Edho Zell. Edho akan memberi kejutan di beberapa online meeting terpilih.

Jika ingin mendapat kejutan di online meeting, seseorang cukup membagikan tautan jadwal meeting melalui Instagram Story.

Selanjutnya, SilverQueen dan Edho Zell akan memberi kejutan selama online meeting, dengan permainanseru yang membuat meeting jadi lebih menyenangkan. Kejutan ini harapannya bisa meringankan beban peserta meeting.

Kampanye semacam itu dinilai salah satu cara membangun kedekatan dengan konsumen suatu brand. Bahkan, dengan menyuguhkan pengalaman digital seperti Seruprise Call, kampanye bisa menjangkau jutaan audiens dengan efektif dan efisien.

“Seharusnya brand bisa meringankan permasalahan konsumen, terutama selama masa sulit. Inilah saatnya di mana kita menempatkan tujuan brand menjadi aksi nyata,” ujar Annabeth Shandika, Digital Brand Strategist Maleo, dikutip dari keterangan rilisnya.

Diketahui, banyak orang yang membagikan pengalaman Seruprise Call. Dalam 10 hari, ratusan tautan jadwal meeting dibagikan, 10 meeting terpilih dengan total 65 peserta dari penjuru  Indonesia.

Kesediaan mereka membagikan pengalamannya  membuat kampanye ini disaksikan lebih dari 1 juta kali.  Sejumlah unggahan menyisipkan tagar#BawaSantai dan tetap produktif selama berlangsungnya pandemi ini.

Sayangnya, kampanye ini telah berakhir pada 20 Mei 2020, sejak dirilis 7 Mei 2020. Sebelumnya, kampanye ini diputar di Instagram, pun didukung iklan dan influencer media sosial.