Tak Tatap Muka, Bagi THR Bisa Lewat “BagiBagi” di BCA mobile

Addiction.id-Jakarta. Pemerintah Indonesia melarang mudik per 24 April 2020. Tradisi mudik mau tak mau terpaksa dihentikan demi kemaslahatan bersama, untuk menekan angka penyebaran virus corona SARS-CoV-2.

Tentu Idulfitri atau Hari Raya Lebaran ini berbeda dari tahun-tahun  sebelumnya. Mereka yang biasa kumpul dengan keluarga, kini harus menjaga jarak dan bersilaturahmi melalui gawai, dari telepon atau yang lainnya.

Perayaan Hari Raya ini bukan sekadar perayaan keagamaan. Sebab lebaran pun turut membawa tradisi lokal seperti makan ketupat, baju baru, dan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) dari keluarga tua ke saudaranya yang lebih muda.

Namun, dengan adanya pandemi virus corona SARS-CoV-2,  tradisi itu serta merta berubah. THR, misalnya. THR biasanya dibagikan secara langsung kepada target penerima. Namun, tanpa tatap muka, bagaimana THR ini dibagikan?

Merespons hal itu, salah satu bank komersial terbesar di Indonesia BCA, ingin keseruan tradisi berbagi THR di lebaran tetap ada, meski tanpa mudik.

Bekerja sama dengan Flock Creative Network, BCA merilis kampanye yang memastikan Indonesia tetap bisa bagi-bagi THR dengan cara yang aman dan menyenangkan. Caranya yakni, dengan mengenalkan kembali fitur ”BagiBagi” di BCA mobile.

Di fitur ini, nasabah bisa  mentransfer uang ke banyak tujuan dengan mudah dan menyenangkan.

Nasabah bisa membuat tautan yang bisa dibagikan kepada sanak saudara, teman, dan kerabat lainnya. Jumlah nominal bisa diatur dengan mode “Acak/Random” atau “Pasti/Fixed”. Sehingga,  momen bagi-bagi THR  tetap berjalan, meski tidak tatap muka.

Senior Vice President Marketing Communications Bank Central Asia (BCA) Norisa Saifuddin mengatakan,”Sesuai dengan komitmen BCA untuk senantiasa di sisi nasabah, kami berusaha untuk relevan dengan keadaan saat ini, sehingga kami merasa fitur BagiBagi di BCA mobile adalah solusi yang tepat bagi nasabah untuk berbagi, termasuk berbagi THR Lebaran. Kami berharap melalui kampanye ini nasabah atau masyarakat luas tetap bisa saling berbagi THR dan kebahagiaan ke sanak keluarga sambil tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk tidak mudik dan tetap menjaga jarak.”

Sementara itu, Creative Group Head dari Flock Fransisca Kandida mengatakan di situasi yang penuh ketidakpastian seperti sekarang ini, masih ada cara mudah untuk merayakan lebaran dengan penuh keceriaan. Seperti tokoh Anto dan sepupunya. Keduanya mendapat kejutan saat Om Bondan memberi THR melalui BagiBagi.

“Kami berharap melalui kampanye ini, orang-orang terinspirasi untuk tetap merayakan lebaran dengan penuh sukacita meski di rumah aja. Lebaran tahun ini memang berbeda, tapi tradisi bagi-bagi THR tetap sama, bahkan lebih menyenangkan dari biasanya. Keceriaan lebaran tetap terasa meski tidak saling tatap muka,” ujarnya, dalam keterangannya.

Sekadar informasi, kampanye ini berlangsung  dari 17 Mei 2020 hingga 20 Juni 2020 dan didukung iklan digital dan juga social media influencers. (LH)