Berlebaran dari Rumah, Indihome Buat Program e-Sungkeman

Addiction.id-Jakarta. Hari Raya Idulfitri di tahun ini berbeda. Setiap keluarga diimbau untuk tidak mudik dan tetap di rumah. Salah satu imbasnya tradisi salaman hingga sungkeman dengan keluarga tidak bisa dilakukan.

Hal itu dikarenakan pemerintah menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menekan angka penyebaran virus corona SARS-CoV-2.

Merespons situasi itu, IndiHome membuat program e-Sungkeman  agar masyarakat Indonesia bisa mengakses seluruh layanan video conference. Dengan begitu, mereka bisa merayakan hari raya bersama keluarga meski tidak bertemu langsung secara fisik.

“IndiHome menghadirkan Program e-Sungkeman sebagai layanan video conference bebas kuota khusus bagi pelanggan yang menggunakan layanan video conference UmeetMe untuk memudahkan pelanggan dalam menjalin tali silaturahmi bersama orang tua, keluarga dan kerabat terdekat saat hari raya Idul Fitri. Pelanggan tetap bisa merasakan kehangatan bersama keluarga tanpa harus mudik untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia,” tulis Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana, dalam keterangannya, Sabtu (23/5).

Program e-Sungkeman ini Bebas Kuota pada H-1 hingga H+5 Hari Raya Idul Fitri melalui website e-sungkeman.umeetme.id atau melalui aplikasi UmeetMe pada smartphone atau gadget Android dan IOS.

Program ini khusus dinikmati di akses internet dari IndiHome. Untuk tampilan video conference melalui layar TV, e-Sungkeman ini juga dapat dinikmati melalui STB IndiBOX yang ditambah webcam.

IndiHome percaya bahwa ada banyak cara agar tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga dari rumah. Hal ini sejalan dengan kampanye #PahlawandariRumah dan tagline IndiHome, “Semua Rumah Semua Bisa”. Harapannya, semua rumah di Indonesia bisa terus melakukan hal positif dari rumah untuk mewujudkan kembali mimpi dan harapannya.

“Kita semua adalah pahlawan, karena kita di rumah bukan untuk menyerah, melainkan untuk bangkit kembali dengan berjuang bersama melawan virus Corona,” pungkas Siti.

(LH)