Ramadan dan Pandemi, Indomie Berpesan #NiatBaikdariRumah

Addiction.id-Jakarta. Belakangan, kemasan Indomie terbaru edisi Ramadan 2020 mengundang perhatian warganet. Pasalnya, mangkuk mie pada kemasan tidak menampilkan mie, tetapi bertuliskan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa”.

Setelah viral di media sosial, sejumlah warganet menyangsikan apakah kemasan Indomie itu betulan ada.

Kesangsian itu tentu berdasar. Diketahui, sebelumnya, CEO Salim Group dan Direktur PT Indofood Axton Salim pernah mengunggah gurauannya di Instagram @axtonsalim bahwa Indomie punya varian baru, Boba Milk Tea. Namun, banyak warganet yang memercayai unggahan hasil editan itu kendati hanya gurauan.

Adapun Axton mengunggah fotonya yang sedang memangku kardus Indomie edisi Ramadan di Instagram, Kamis (23/4).

Tak lama berselang setelah viral ‘mangkuk kosong’, hasrat kekepoan warganet terpenuhi ketika melihat seri iklan Indomie edisi Ramadan ini. Kemasan mie bergambar mangkuk kosong memang benar adanya.

Adapun iklan ini terbagi menjadi empat seri: dua sebelum buka puasa dan lainnya setelah berbuka puasa.

Di seri pertama dan kedua, talent berpesan kepada pemirsa agar tetap berpuasa, dan mengingatkan agat tetap menjalani niat baik meski dari rumah.

Selanjutnya, di seri ketiga dan keempat, talent mengucapkan selamat berbuka puasa dan berpesan agar melanjutkan niat baik dari rumah.

Selain di TV, iklan ini juga berseliweran di digital. Adapun pada keterangannya menyisipkan tagar #NiatBaikdariRumah.

Iklan Indomie edisi baru ini dimunculkan bertepatan dengan momentum puasa Ramadan dan pandemi virus Corona (SARS-CoV-2)–yang masih mewabah di Indonesia, di mana masyarakat diimbau untuk tetap di rumah dan  menerapkan physical distancing.

Tak pelak bila iklan ini memberi pesan kepada pemirsa untuk berpuasa dan tetap beniat baik, kendati dari rumah.

Sekadar informasi, Indomie kemasan baru memiliki sistem banded. Dalam satu karton berisi 8 banded, pada setiap banded berisi 5 mie.  Mi tersebut masing-masing dikemas seperti kemasan biasanya, hanya gambar kemasannya yang berbeda. (LH)