Ingatkan Jaga Kesehatan, WhatsApp dan WHO Kolaborasi Membuat Stiker

Addiction.id-Jakarta. WhatsApp berkolaborasi dengan organisasi kesehatan dunia (WHO) membuat stiker bertema physical distancing atau jaga jarak fisik, menimbang pandemi virus Corona masih mewabah, sebagaimana dilansir thenextweb, Rabu (22/04).

Facebook sebelumnya mengatakan, terjadi lonjakan pengguna di Messenger dan WhatsApp selama masa karantina. Pasalnya, banyak orang yang memanfaatkan jejaring sosial untuk tetap terkoneksi dengan keluarga dan teman-teman di masa ini.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, WhatsApp membuatkan stiker seputar pandemi. Tujuannya untuk mengingatkan pengguna seputar menjaga kesehatan dan kebersihan.

Menurut rilis resmi WhatsApp, dalam setiap harinya ada miliaran stiker terkirim.  Satu di antaranya berjudul ‘Together at Home’. Set stiker ini menampilkan gambar mencuci tangan, kucing di atas keyboard, orang sedang bermeditasi, dokter yang heroik, mug bertuliskan ‘staying home’, dan masih banyak lagi.

Selain bahasa Inggris, paket stiker tersedia dalam sembilan pilihan bahasa lainnya, termasuk Italia, Prancis, Rusia, Arab, Spanyol, Turki, Indonesia, Jerman, dan Portugis. (LH)