Facebook Wacanakan WhatsApp Pay Hadir di Indonesia

Addiction.id-Jakarta. Terdapat 100 juta lebih pengguna Facebook dan WhatsApp di Indonesia. Dari angka tersebut, negara ini dianggap sebagai pasar menggiurkan dan terbesar di Asia Tenggara.

Tak pelak bila Facebook menyasar negara ini untuk menghadirkan fitur terbaru di anak perusahaannya, WhatsApp. Adapun fitur itu ialah WhatsApp Pay.

Oleh karenanya, Facebook mendekati layanan financial technology (fintech) seperti GoPay, Ovo, dan Linkaja untuk bermitra.

Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini kini sedang mengurus izin agar bisa beroperasi.

“Kami sedang melakukan pembicaraan dengan mitra Indonesia, namun diskusi sedang berlangsung dan kami tidak memiliki hal lain untuk dibagikan sekarang ini,” ujar Juru Bicara Facebook, dikutip dari Reuters, Selasa (21/4).

Keterangan tersebut sebagaimana didapat dari dari Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta. Ia mengatakan, Facebook mendekati ketiga pemain e-wallet tersebut agar bisa berkolaborasi dengannya.

“Sejauh ini belum ada yang mengajukan secara resmi. Beberapa dari mereka baru datang untuk berdiskusi saat rapat konsultasi dengan Bank Indonesia,” terangnya. (LH)