SHAREit Merajai Jaringan Iklan Di Indonesia

Addiction.id-Jakarta. SHAREit merajai peringkat di laporan terbaru “AppsFlyer 2020 Growth Index Report: Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapore” di antara jaringan iklan digital (ad network) dan kategori nongaming di Indonesia, dilansir dari Yahoo Finance, Selasa (14/4).

Tak hanya itu, pada laporan “Edition X” yang baru diterbitkan dalam “AppsFlyer Performance Index”, SHAREit di posisi ke-5 dalam aspek pertumbuhan di India, sedangkan di Asia Tenggara berada di posisi ke-3.

Sebagai informasi, “The Performance Index” dari AppsFlyer merupakan perusahaan atribusi seluler dan analisis data global yang menjadi standar industri periklanan seluler (mobile advertising). Posisi SHAREit berdasarkan laporan ini membuktikan statusnya sebagai penyedia konten unggulan dan  menampilkan fitur-fitur bagi para pengiklan.

Indeks menjadi perangkat bagi kalangan pemasar aplikasi di seluruh dunia. Dengan indeks ini, mereka bisa mencermati peringkat kinerja dari sumber media seluler. Dari ROI dan menyasar kembali pertumbuhan di sektor gaming dan non-gaming, AppsFlyer menghimpun datanya dari 25 miliar instalasi aplikasi, dan 52 miliar aktivasi aplikasi di lebih dari 16.000 aplikasi.

Selain itu, melalui metrik algoritmanya, SHAREit selalu memahami profil dan pola konsumsi penggunanya. Karenanya, SHAREit disebut sebagai platform yang tepat bagi para pengiklan yang ingin mencapai pasar.

Terkait pencapaian SHAREit, Karam Malhotra, VP (Global) dan CEO SHAREit (India) menjelaskan, industri aplikasi seluler  memang telah berkembang pesat dalam dekade terakhir.

“Di tengah banyaknya pelaku industri dan sengitnya persaingan, kami sangat gembira atas pengakuan yang diraih SHAREit. Sebagai platform konten yang lengkap, SHAREit memberikan peluang yang lebih menguntungkan bagi pelaku pasar. Kami akan terus meningkatkan mutu aplikasi untuk para konsumen. Kami juga ingin berkolaborasi dengan lebih banyak merek di pasar global,” tandasnya.

Sebagai informasi, SHAREit merupakan perusahaan teknologi global yang menyediakan berbagai fitur pencarian, konsumsi, dan berbagi konten. Menurut AppAnnie, SHAREit menjadi aplikasi ke-6 yang paling sering diunduh pada 2019 di Apple iOS App Store dan Google Play Store.

Hingga kini, aplikasi ini memiliki 1,8 miliar pengguna di seluruh dunia, serta lebih dari 600 juta pengguna di India dan Indonesia. Jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) SHAREit telah menembus 500 juta pengguna. Pun telah tersedia dalam 45 bahasa lokal. (LH)