BTS di Iklan Tokopedia: Jaga Jarak Dulu, Jaga Indonesia

Addiction.id_Jakarta. Platform belanja online Tokopedia kembali menggaet boy band asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) sebagai brand ambassador.

BTS sejauh ini memang tidak pernah gagal memikat pemirsa. Terlebih, ketujuh personel band ini mampu menggerakkan hati penggemarnya, yang tersebar di seantero negeri, untuk mengejar produk yang dipromosikan atau menjalankan apa yang dikampanyekan mereka.

Di kesempatan ini, Tokopedia menghadirkan BTS untuk mengampanyekan physical distancing kepada masyarakat Indonesia, di tengah pandemi virus Corona.

Melalui video berdurasi 37 detik itu, para personel mengenakan pakaian beratmosfer putih. Masing-masing menuturkan pesan bersambung. Mula-mula RM berkata, “Kita tahu ini adalah waktu-waktu yang sulit buat kita semua.”

Kemudian Jin melanjutkan, “Kami pun ingin berbagi kebahagiaan bersama kalian.”

Jong Kook menyambungkan,  “Tetapi, untuk sekarang ini adalah yang terbaik untuk kita semua.”

“Kalian tidak sendiri,” imbuh J-Hope.

Suga mengatakan, “Kita berdiri bersama.”

“Jaga jarak dulu,” tandas V. Lalu Jimin melanjutkan, “Jaga Indonesia.”

Kemudian di akhir video, mereka semua menyatakan dukungannya di tengah pandemi. “Tokopedia and BTS are with you. Love BTS,” ujar mereka.

Menyusul imbauan pemerintah, Tokopedia pun turut berkontribusi mengampanyekan pesan terkait pandemi yang masih mewabah.  Menurut VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak, fokus Tokopedia saat ini yaitu membantu upaya pemerintah menekan penyebaran COVID-19.

“Kami sedang mengadakan kampanye #JagaEkonomiIndonesia untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat berani menciptakan peluang di ranah online agar roda ekonomi tetap berjalan di tengah pandemi seperti ini,” ujarnya, di Jakarta, Senin (14/4).

Tak hanya itu, belanja online pun bisa mendorong bisnis lokal tetap beroperasi secara online. Sebagaimana komitmen Tokopedia yang mau menjaga perekonomian Indonesia.

“Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, lewat kampanye #JagaEkonomiIndonesia,” tambah Nuraini.

Adapun contohnya, terjadi peningkatan penjual baru pada kategori Perawatan Kesehatan dan Pribadi. Di kategori ini, penjualan hampir 2,5 kali meningkat dari bulan-bulan sebelumnya. (LH)