Saos Jadi Cocolan, Iklan Jadul Indomie Tuai Komentar

Addiction.id-Jakarta. Mie instan Indomie tentu familiar di lidah orang Indonesia. Beberapa negara luar pun menyukainya. Bahkan ada pula yang menyebutnya sebagai makanan mewah, seperti di Australia, di mana pemerintahnya  pernah menyediakan Indomie untuk para napi dipenjara–yang kemudian diprotes masyarakatnya. 

Di Indonesia, harga mie instan ini terbilang terjangkau. Tak hanya itu, cita rasa mie ini menggugah selera dan membuat penikmatnya ketagihan.

Belakangan, iklan jadul Indomie menjadi perbincangan.

Di iklan tersebut nampak dua anak perempuan, kakak-beradik, ingin memberi kejutan untuk orang tuanya yang akan pulang ke rumah. Mereka memutuskan memasak Indomie Goreng.

Setelah selesai memasak, mereka menyajikan mie itu dengan saus sambal di sisi piring. Padahal penikmat Indomie Goreng di  Indonesia umumnya mencampurkan saus cabai ini dicampur dengan mie, layaknya bumbu.

Oleh karenanya, adegan itu menuai komentar para warga net di Twitter.

“SAUS CABAI DI INDOMIE GORENG FUNGSINYA UNTUK COCOLAN? ALIRAN SESAT MACAM APA INI?” tulis akun Twitter @WatchmenID,  Senin (13/04).

Cuitan @WatchmenID ini menjadi viral dan mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet lainnya.

“Sausnya dicampur anak pintarrr kenapa jadi cocolan,” sebut seorang warga net.

“Sekte Indomie zaman dahulu,” ujar warga net lainnya.

“Tapi Indomie di Kalimantan memang nggak ada sausnya, berarti memang buat cocolan doang itu saus sebenarnya sih,” timpal warga net lain.

“Fyi, di beberapa daerah emang ada Indomie tanpa saos dan bawang goreng,” komentar seorang warga net. 

Hingga pukul 17.00 WIB, cuitan ini di-retweet  5.600 kali lebih dan disukai 7.300 orang lebih. (LH)