Nintendo Tingkatkan Iklan TV Selama Maret

Addiction.id-Jakarta. Maret menjadi bulan besar bagi Nintendo. Pasalnya, perusahaan gim ini meluncurkan gim simulator kehidupan pulau yang telah lama ditunggu-tunggu, Crossing: New Horizons. Melalui pinjaman dari bank milik Tom Nook, perusahaan ini diperkirakan menghabiskan $14,6 juta di Amerika Utara dalam 30 hari, dikutip dari nintendolife pada Senin (13/4).

Menurut iSpot.tv, angka ini $3 juta lebih besar dari yang dibelanjakan pada Februari. Karenanya, menjadi satu-satunya brand gim di wilayah ini yang menghabiskan lebih dari $1 juta dalam periode ini.

Secara keseluruhan, perusahaan gim ini menjalankan 20 iklan lebih dari 3.000 kali dan mencapai 793 juta tayangan iklan televisi. Alokasi iklan terbesar dengan anggaran $2,6 juta digelontorkan untuk “Animal Crossing: New Horizons – Your Personal Island Paradise”.

Kemudian disusul Bethesda Softworks, dengan perkiraan pengeluaran $866.251 di dua tempat yang ditayangkan 425 kali dan mencapai 116,8 juta tayangan iklan. Iklan terbesar adalah “Trailer Peluncuran Resmi” untuk Doom Eternal (yang meluncur pada hari yang sama dengan Animal Crossing).

Lalu, selanjutnya Xbox, dengan perkiraan pengeluaran $640.961, dan iklan lain untuk Doom Eternal dalam kemitraan dengan Bethesda.

Meskipun sebagian besar ekonomi Amerika Serikat ditutup karena pandemi virus Corona, industri gim meningkatkan iklannya selama Maret menjadi $17,3 juta. Angka ini $5,3 juta lebih besar dari pengeluaran bulan sebelumnya. Angka itu masuk akal karena dalam masa pandemi Covid-19, orang tinggal di rumah. (LH)