Tak Hanya Apple, Iklan Honda Juga Berkolaborasi dengan Anime

Addiction.id-Jakarta. Setelah Apple MacBook yang diiklankan melalui anime, kini giliran Honda yang melakukannya.

Di iklan terbarunya, Civic Hatchback, Honda menggaet anime Evagelion untuk berkolaborasi, dikutip dari kabaroto pada Selasa (7/4). Tidak ada maksud membuat edisi khusus, kolaborasi ini murni umtuk keperluan mengiklan produk.

Di iklan ini, Civic diibaratkan sebuah Eva yang sedang melawan Angel. Ide ini menarik.

Sebagai informasi, di anime Evangelion dikisahkan bahwa bumi sedang kiamat akibat datangnya Angel, monster penghancur bumi. Karena manusia tidak dapat melawannya, akhirnya manusia bersatu dan membuat robot raksasa bernama Eva, yang dibuat dari jasad Angel yang mati.

Video iklan berdurasi 40 detik itu menampilkan aksi Civic meloncat dan menerobos perisai. Ditambah video background ketika Eva bertarung. Warna mobil menyesuakan dengan gambar tiap karakter.

Adapun spesifikasi Civic Hatchback RS yakni masih menggunakan mesin 4 silinder VTEC Turbo PGM-FI berkapasitas 1.500 cc dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173 dk pada putaran mesin 5.500 rpm.

Sementara itu, torsi mencapai 220 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaga yang cukup besar itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. (LH)