Tencent Beri Sponsor Untuk Lawan Pandemi Virus Corona

Addiction.id-Jakarta. Tak hanya Netflix dan Facebook yang turun tangan membantu melawan pandemi virus Corona. Demikian pula perusahaan teknologi asal Cina, Tencent. Melalui gerakan bernama Global Anti-Pandemic Fund, perusahaan tersebut memberi sponsor dengan menggelontorkan dana USD 100 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Mulanya, dana dari gerakan itu akan dialokasikan untuk kebutuhan mendesak. Misalnya, pasokan kebutuhan peralatan kesehatan, alat pelindung diri (APD), dan berbagai kebutuhan rumah sakit dan tenaga medis lain.

“COVID-19 punya dampak yang sangat drastis di orang-orang di seluruh dunia. Kita akan menghadapi cobaan ini secara bersama-sama dan Tencent berkomitmen untuk mendukung badan darurat internasional,” kata Presiden Tencent Martin Lau.

Pihak Tencent, mengaku bahwa sebelumnya mereka menggelontorkan dana sekitar USD 211 juta untuk menyokong kebutuhan tenaga medis di Cina.

Dari pengalaman di Cina itu, pihak Tencent pahami adanya kebutuhan mendesak untuk APD dan suplai medis lainnya. “Utamanya untuk menghadapi pandemi di mana pemasok kebutuhan yang biasa tak bisa mencukupi,” ucap Lau. (LH)