Kampanyekan Social Distancing, Logo Perusahaan Ini Diubah

Addiction.id-Jakarta. Pandemi virus Corona mendorong sejumlah perusahaan ternama mengampanyekan social distancing atau jaga jarak, seperti McDonald’s, Coca-cola, dan Audi.

Mereka berupaya menyadarkan masyarakat dengan mengiklan. Seperti yang diketahui, imbauan social distancing mendorong agar masyarakat berdiri sekitar 2 meter dari orang lain, demi terhindar dari virus Corona.

McDonald’s, Coca-Cola, dan Audi mengampanyekan hal itu dengan mendesain ulang logo. Masih dalam bentuk logo yang sama, namun jaraknya merenggang.

“Dan merek yang mendesain logo jarak sosial memiliki potensi untuk mengurangi keparahan dari apa yang kita alami. Kreativitas, semangat, dan pemikiran yang mengarah ke keinginan untuk membantu, mendidik, dan menjadi bagian dari gerakan jarak fisik adalah catatan yang layak,” ujar Direktur Eksekutif Kreatif Siegel+Gale Douglas Sellers, dikutip dari CNN Business, Jumat (27/3).

Pekan lalu, melalui Facebook, McDonald’s Brasil memisahkan lengkungan emas ikoniknya.

Agensi periklanan menuturkan, kendati ada pemisahan sementara antara pelanggan dan perusahaan–karena penutupan beberapa restorannya, mereka selalu bisa bersama. “McDonald’s menawarkan makanan melalui pengiriman dan drive-thru,” sambungnya.

Coca Cola pun mengampanyekan hal serupa. Logo perusahaan ini saling renggang, dan disusul kalimat “Tetap terpisah adalah cara terbaik untuk tetap terhubung.”

Kemudian, perusahaan otomotif Audi mengubah logo masing-masing pada unggahan media sosialnya. Keempat ring logo Audi dalam video pendek nampak renggang. Dengan pesannya agar tetap di rumah dan menjaga jarak. (LH)