TV Kabel Turuti Imbauan Pemerintah Untuk Gencarkan Iklan Terkait Pandemi Corona

Addiction.id-Jakarta. Sejumlah lembaga penyiaran turut terlibat dalam sosialisasi terkait virus Corona 19. Kini giliran siaran kabel televisi Indonesia yang turut serta.

Mereka yang tergabung dalam Indonesia Cable TV Association (ICTA) mengatakan, akan gencar menayangkan iklan layanan masyarakat terkait wabah virus itu. Di bawah kepemimpinan Faisal Ershad selaku Presiden dan Mulyadi Mursali selaku Sekretaris Jenderal, mereka menindaklanjuti imbauan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sebelumnya pada Sabtu (21/3) lalu, Kominfo mengajak seluruh Lembaga Penyiaran Televisi dan Radio untuk lebih intensif menyampaikan pemberitahuan dan iklan layanan masyarakat. Lalu, iklan imbauan social distancing dan tetap berada di rumah akan disampaikan setiap satu jam.

“ICTA pun mengimbau kepada seluruh Pengusaha TV Kabel Indonesia, khususnya yang berada di Daerah-daerah di luar jangkauan siaran TV terestrial (blank spot) untuk menjaga agar saluran LPP TVRI dan LPS yang menayangkan berita-berita Nasional di jaringan masing-masing tetap tersalurkan dengan baik,” ujar ICTA melalui pernyataan, Kamis (26/3).

ICTA berjanji supaya tiap-tiap siaran TV kabel terjaga kualitas gambarnya sehingga masyarakat nyaman berada di rumah masing-masing.

Selain itu, ICTA mengaku akan turut serta membantu penyebaran informasi lokal (ILM) yang diproduksi oleh Pemerintah Daerah masing-masing.

Lebih lanjut, ICTA akan membatasi pelayanan kontak langsung dengan pelanggan, dan digantikannya melalui daring. (LH)