Dampak Virus Korona, IIMS 2020 Terancam Batal

Addiction.id-Jakarta. Ajang pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020 yang sedianya bakal digelar di JIXpo Kemayoran, Jakarta, pada 9-19 April 2020 terancam batal. Seiring meluasnya wabah virus corona, pihak penyelenggara IIMS 2020, Dyandra Promosindo akan memutuskan nasib pameran otomotif tersebut pada pekan ini.

“Kami masih memantau situasi. Pekan ini keputusannya (jadi atau batalnya IIMS 2020),” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Ia mengatakan, saat ini kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas utama. Meski demikian, Hendra menegaskan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah dan para peserta.

“Kami terus berkordinasi dengan pemerintah dan partisipan untuk langkah selanjutnya. Apapun keputusan pemerintah, kita pasti sejalan karena faktor kesehatan dan keselamatan lebih utama,” katanya.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih terus mempersiapkan even tersebut. “Saat ini, masih sesuai schedule, persiapannya juga masih kita lakukan sampai hari H,” ujar Hendra.

Selain IIMS 2020, gelaran pameran otomotif di sejumlah negara diundur. Misalnya, Geneva Motor Show 2020, Beijing Austo Show 2020, dan New York Auto Show 2020, yang dijadwal ulang pada Agustus 2020.