Induk TikTok Rilis Layanan Streaming Musik di Indonesia

Addiction.id-Jakarta. Aplikasi streaming musik Resso resmi rilis di Indonesia, setelah diuji coba pada akhir 2019 lalu. Resso merupakan besutan Bytedance yang juga merupakan induk TikTok.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Selain sebagai layanan streaming musik, Resso pun berfungsi sebagai media sosial. Para pengguna di aplikasi ini nantinya bisa berinteraksi dan saling komentar pada lagu kesukaan.

Layanan ini bisa menampilkan lirik lagu secara otomatis dan sinkron dengan lagu saat musik diputar. Resso pun memiliki fitur swipe-to-skip–serupa dengan TikTok, untuk berpindah dari satu lagu ke lagu berikutnya.

Selain itu, setiap lagu yang diputar akan menampilkan “Vibe”, yakni video visualisasi berdurasi enam detik yang nampak di latar belakang musik dan dapat dibuat atau ditambahkan oleh pengguna. Pengguna lain pun bisa melihat “Vibe” orang lain dan memberikan komentar. Lalu, pengguna pun dapat membagikannya melalui fitur share yang bisa dibagikan lewat Instagram Stories.

Resso akan menampilkan iklan jika pengguna tidak berlangganan berbayar bulanan.

Biaya berlangganan Resso adalah sebesar 1,35 dollar AS (Rp 19 ribu) untuk pengguna Android dan 1,60 dollar AS (Rp 22 ribu) untuk pengguna perangkat iOS per bulan. Namun, biaya langganan di Indonesia sebesar Rp 49.000 per bulan.

Untuk versi gratis kualitas maksimal suara hanya mencapai 128 Kbps, sementara pelanggan berbayar dapat menikmati hingga 256 Kbps.

Khusus pengguna pertama, dapat mencoba layanan gratis Resso premium selama satu minggu.

(LH)